• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 21 Mei 2018

     

     
    Home   »  Internasional
     
    Ratusan Warga Ende Jemput Chano Pasirua
    ALEX | Senin, 25 Juli 2016 | 16:23 WIB            #INTERNASIONAL

    Ratusan
    Bupati Marsel saking senang dan gembira menggendong Cano yang telah mengharumkan nama Indonesia, khususnsya Kabupaten Ende di kancah internasional.

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Pianis Cilik asal Kabupaten Ende Chano Pasirua dijemput ratusan warga Kota Ende yang memadati Bandara Hasan Aroeboesman, saat pianis itu tiba kembali di  Ende, Senin (25/7).

     

    Bupati Ende Marselinus YW Petu bersama Ny. Gaudensia Petu menjemput langsung di tangga pesawat. Bupati Marsel saking senang dan gembira menggendong  Cano  yang telah mengharumkan nama Indonesia, khususnsya Kabupaten Ende di kancah internasional.

     

    Terlihat 'Sahabat Chano' yang berjumlah ratusan orang mengenakan kaos merah dan. teman sekolahnya dari SDK Onekore 2 Santa Urusula Ende  terus meneriakan yel-yel menyambut kedatangan Chano bersama ibunya Linda.


    Bupati Marsel menyampaikan penghargaan dan terima kasih karena Chano berhasil mengharumkan Indonesia dan Ende khususnya ke pentas dunia dengan mengikuti ajang bergensi.


    "Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende menyampaikan terima kasih. Dengan keikutsertaan dan menjadi juara dan menyabet lima medali bisa membuka mata dunia" kata Marsel Petu.

     

    Dia mengatakan, dengan keberhasilan Chano bisa membawa dampak positif bagi Ende sehingga dikenal di dunia yang pada giliran nantinya menarik minat wisatawan.


    Setelah dilakukan seremoni penjemputan sederhana di Bandara Haji Hasan Aroebusman dilakukan pawai mengelilingi Kota Ende. Ratusan sepeda motor dan puluhan kendaraan roda empat meramaikan pawai ini.


    Terpisah ibunda Chano Linda menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Ende dan seluruh masyarakat yang sudah mendukung baik materi maupun dengan doa.


    "Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari persiapan pentas di Amerika sampai penjemputan,"kata Linda.

     

    Meski banyak kendala yang dihadapi, sambungnya, mulai dari keuangan maupun izin visa yang ditolak dua kali, namun karena adanya bantua n dari Panitia lokal di Ende dan di Jakarta maka dia bersama Chano bisa mengikuti kompetisi.


    "Puji Tuhan karena doa semua masyarakat dan bantun Bapak Gories Mere di Jakarta kami bisa dapat visa ke Amerika karena setelah kami urus dua kali visa tidak keluar," kata Linda.

    Untuk diketahui Chano Pasirua merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia .Dalam ajang ini  Canho Pasirua (11) siswa kelas V SDK Onekore 2 santa Ursula Ende ini  mendapat lima mendali emas dalam kategori musik instrumen usia 11 - 12 tahun .

     

    Lima kategori yang diikuti Canho, semua medali emas  disabet oleh Chano mendali juga menuabet  tiga plakat yaitu meraih juara umum dalam kategori usia 6 - 15 tahun untuk musik instrumen .  Satu mendali emas lainnya karena dirinya menjadi  juara masuk final. Jadi jumlah mendali yang Canho Pasirua dapatkan  pada olimpiade seni pertunjukan dunia atau wcopa di Long Beach California, USA adalah enam medali emas dan tiga plakat.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.