• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Januari 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    Tujuh Negara Ikut Sail Flobamora
    ALBERTUS VINCENT REHI | Kamis, 28 Juli 2016 | 10:36 WIB            #TRAVEL

    Tujuh
    Peserta Sail Flobamora yang sudah tiba di Kupang

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET -  Sebanyak 43 kapal layar yang berasal dari tujuh negara akan mengikuti Sail Flobamora yang mengambil titik star di Kupang dan akhir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat untuk selanjutnya ke Karimun bergabung dengan peserta Sail Indonesia lainnya.

     

    Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Beni Wahon menyampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (28/7).

     

    Beni menyebutkan, tujuh negara peserta Sail Flobamora ini berasal dari Australia, Inggris, Perancis, Belgia, Swiss, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. Masuk pertama pada 26 Juli ada 10 kapal layar. Semua kapal berlabuh di teluk Kupang persisnya di depan Pantai Koepank.

     

    “Sail Flobamora ini merupakan satu kesatuan dengan Sail Indonesia. Karena cukup lama mereka berada di NTT sehingga kita namakan Sal Flobamora,” kata Beni.

     

    Ia menjelaskan, walau semua peserta Sail Flobamora sudah tiba di Kupang pada 27 Juli, tapi acara penyambutan oleh Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Provinsi NTT baru dilaksanakan pada 30 Juli. Pasalnya, bertabrakan dengan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat nasional yang digelar di Kupang pada 29 Juli. Kegiatan malam festival seni dan gala dinner oleh Pemerintah Kota Kupang pada 30 Juli. Sedangkan gala dinner oleh Pemerintah NTT pada 1 Agustus. Pada kegiatan ini, diisi dengan berbagai atraksi oleh sanggar seni di Kota Kupang. Semua kegiatan ini terpusat di Pantai Koepank.

     

    “Selama berada di Kota Kupang, para peserta Sail Flobamora akan mengunjungi titik- titik destinasi di Ibu Kota Provinsi NTT ini yang dikemas dalam kegiatan city tour,” terang Beni.

     

    Lebih lanjut mantan Kepala Bidang Paudni PKLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT ini sampaikan, acara pelepasan peserta sail dari Kota Kupang pada 4 Agustus. Selanjutnya peserta menuju Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

     

    Dari situ menuju KabupatenAlor, Kabupaten Lembata dan berakhir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Dari Labuan Bajo, para peserta akan bergabung dalam para peserta Sail Indonesia di Karimun, Kepulauan Riau.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.