• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 23 September 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    NTT Ingin Jadi Destinasi Wisata Kapal Pesiar
    ALBERTUS VINCENT REHI | Senin, 01 Agustus 2016 | 12:36 WIB            #TRAVEL

    NTT
    Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Nusa Tenggara Timur bertekad untuk mewujudkan keinginan menjadi destinasi wisata kapal pesiar yang diminati wisatawan dari seluruh dunia pada setiap tahun pagelaran Sail Indonesia.

     

    “Hal ini terukur dari banyaknya para sailor yang memilih NTT sebagai salah satu titik singgah pada setiap tahun dan bahkan lebih berkeliling di NTT sebelum melanjutkan perjalanan ke rute lainnya di Indonesia,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu di Kupang, Kamis lalu.

     

    Menurut dia, indikator lain menjadikan NTT destinasi unggulan kapal pesiar pada saat ini sebanyak 43 kapal layar yang berasal dari tujuh negara mengikuti Sail Flobamora yang mengambil titik star di Kupang dan akhir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, untuk selanjutnya ke Karimun bergabung dengan peserta Sail Indonesia lainnya.

     

    Karena itu, sebut dia, NTT sudah mencanangkan ketetapan hati untuk menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata kapal pesiar dunia untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara. “Saat ini bersama sejumlah pemangku kepentingan terkait telah menyusun beberapa langkah untuk mewujudkan tekad itu,” katanya.

     

    Salah satunya adalah mengusulkan pembentukan Badan Otorita Kawasan Wisata seperti wisata alam Taman Nasional Komodo yang sudah layak seperti Badan Otorita Danau Toba yang sudah direstui dan saat ini tinggal menunggu Peraturan Presiden (Perpres).

     

    Saat ini di Kupang ada tujuh negara peserta Sail Flobamora ini berasal dari Australia, Inggris, Perancis, Belgia, Swiss, Amerika Serikat, dan Selandia Baru yang ikut Sail Indonesia atau sail Flobamora untuk konteks NTT.

     

    Dan yang masuk pertama pada 26 Juli ada 10 kapal layar. Semua kapal berlabuh di teluk Kupang persisnya di depan Pantai Koepan. Ia menjelaskan, walau semua peserta Sail Flobamora sudah tiba di Kupang pada 27 Juli, tapi acara penyambutan oleh Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Provinsi NTT baru dilaksanakan pada 30 Juli.

     

    Karena ketibaan para sailor ini, bersamaan dengan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat nasional yang digelar di Kupang pada 29 Juli.

     

    Sehingga kegiatan malam festival seni dan gala dinner oleh Pemerintah Kota Kupang pada 30 Juli. Sedangkan gala dinner oleh Pemerintah NTT pada 1 Agustus. Pada kegiatan ini, diisi dengan berbagai atraksi oleh sanggar seni di Kota Kupang. “Selama berada di Kota Kupang, para peserta Sail Flobamora akan mengunjungi titik- titik destinasi di Ibu Kota Provinsi NTT ini yang dikemas dalam kegiatan city tour,” katanya.

     

    “Sail Flobamora ini merupakan satu kesatuan dengan Sail Indonesia. Karena cukup lama mereka berada di NTT sehingga kita namakan Sal Flobamora,” katanya.***

     


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.