• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 15 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Aparat Desa di Ende Ikut Pelatihan Komputer Dasar
    ALEX | Selasa, 02 Agustus 2016 | 21:31 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Aparat
    perserta pelatihan

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Sebanyak 450 aparat dari 160 desa dan satu kelurahan di Kabupaten Ende mengikuti pelatihan komputer dasar dan lanjutan.  Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan Kantor Bupati Ende, Senin ( 1/8).

     

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Sekda Ende, Yoseph Tote  mengatakan, kegiatan tersebut memiliki peran  penting dalam mengelola sumber daya desa. Aparat desa perlu meningkatkan sumber daya manusia. Ini merupakan suatu keharusan.


    "Hal ini menjadi penting agar aparatur desa bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Untuk itu, dalam rangka  peningkatan profesionalisme aparatur pemerintah desa diperlukan pengembangan kapasitas aparatur desa,” katanya.


    Menurutnya, pengembangan itu seperti peningkatan kemampuan dalam pelayanan publik seperti kebutuhan dasar masyarakat,kemampuan administrasi perkantoran dan pengelolaan keuangan desa serta pengelolaan kelestarian lingkungan hidup.

     

    Ia mengatakan, penyelenggaraan pelatihan komputer dasar dan lanjutan bagi aparat desa se - Kabupaten Ende adalah wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam merealisasikan Program Percepatan Pembngunan Desa dan Kelurahan (P3DK).


    "Ini merupakan realisasi musrengbang des,musrengbangcam dan Forum SKPD 2015.Saya beri apresiasi tinggi kepada desa dan kelurahan yang sudah mengalokasikan sebagian anggaran dari dana PIDES dan PIKEL untuk kegiatan ini,"sebutnya.


    Kepada para peserta bupati berpesan agar benar-benar memanfaatkan kegiatan ini.Disamping itu secara serius mengikuti dan tidk segan bertanya kepada para instruktur sehingga kedepan bisa membantu mereka dalam pelayanan kepada masyarakat di desa  masing-masing.


    Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan, Mikhael Kaburatu mengatakan, tujuan  pelatihan bagi para aparatur desa dan keluruhan agar menyiapkan mereka  dalam pembuatan administraasi perkantoran dengan menggunakan teknologi Informasi.


    "Kita juga membimbing mereka untuk memahami tatacara pengoperasian perangkat teknologi informasi"kata Mel Kaburatu.

     

    Karena itu lanjut dia, hasil yang diharapkan adalah para aparat desa mampu mengoptimalkan seluruh perangkat teknologi sesuai kebutuhan.mereka juga mampu menerapakn teknologi informasi dalam setiap program atau kegiatan yang dilaksanakan, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.


    Kegiatan ini diikuti oleh 459 orang yang berasal dari 160 desa dan satu kelurahan di kabupaten Ende,tersebar di 11 kecamatan.Pelatihan itu sendiri dilaksanakan selama 3 bulan yakni dari Agustutus - Oktober 2016.


    Kegiatan ini berlangsung di kantor PDT Kabupaten Ende dan Dinas Nakertrans Kabupaten Ende, sementara instrukturnya berasal dari Pegawai Negri Sipil dari kedua kantor tersebut yang menguasai teknologi informasi.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.