• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 17 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Anggota Komisi V DPR Kunjungi Korban Gelombang Pasang
    ALEX | Minggu, 07 Agustus 2016 | 17:29 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Anggota
    Anggota Komisi V DPR RI, Syahrulan Pua Sawa

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Anggota Komisi V DPR RI Syahrulan Pua Sawa, Sabtu (6/8) kemarin mengunjungi korban bencana gelombang pasang di lingkungan Pu'unaka, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Ende Selatan.

     

    Selain Bupati Ende Marselinus YW dan Kepala Dinas PU Fransisku Lewang, ikut dalam kunjungan tersebut staf dari Kementrian PUPR.


    Dalam kunjungan tersebut Syahrulan secara pribadi menyumbangkan sejumlah uang untuk korban bencana .


    "Meski tidak seberapa mudah-mudahan bisa membantu warga disini paling tidak untuk membeli sembako pascabencana," ujarnya.


    Pua Sawa menyatakan mendukung sepenuhnya rencana pemerintah daerah untuk membangun jalan pantai sepanjang 2 km yang dibangun mulai dari Pelabuhan Ende hingga di Llingkungan Pu'unaka ini.Pembangunan jalan pantai ini merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya gelmbang pasang.


    "Saya dukung upaya pemerintah daerah membangun jalan pantai sepanjang 2 km. Saya bisa memastikan tahun  2017 sudah bisa  di kerjakan,"katanya.


    Menurut anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini kehadiran tim dari Kementrian PUPR  itu bertujuan untuk melakukan survei kerusakan perumahan warga akibat gelombang pasang serta melakukan survei rencana pembukaan jalan  pantai yang rencana pengerjaan di tahun 2017 .


    Ia menjelaskan, pada tahun 2016 ini ,Kabupaten Ende akan mendapatkan bantuan berupa perumahan layak huni. Ada sekitar 700 rumah layak huni yang  dibangun.


    "Kita di Ende akan mendapat rumah layak huni di tahun 2016.Mudah-mudahan bisa digunakan dengan baik," paparnya.

     

    Ia merincikan, dari 700 rumah layak huni yang akan dibangun diantaranya tersebar di Kecamatan Pulau Ende dan di empat kecamatan di dalam kota.Untuk kecamatan Pulau Ende akan mendapat  400 unit rumah layak huni. 150 unit rumah lainnya untuk kecamatan  Ende Selatan, Ende Utara dan Kecamatan  Ende.


    Bupati Ende Marsel di sela kunjungan anggota DPR RI yang berasal cdari daerah ini memberikan apresiasi, kiranya dengan kunjungan anggota Komisi V yang membidangi perhubungan dan nnfrastruktur bisa mempercepat rencana pembangunan jalan pantai yang digagas pemerintah kabupaten.


    "Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Syarulan apa yang menjadi harapan kita yakni membangun jalan pantai segera terlaksana,"ucapnya.


    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ende Frans Lewang pada kesempatan terpisah mengatakan dana yang akan digunakan untuk pembangunan jalan Pantai sebesar Rp 50 Miliar.Dana itu berasal dari APBN dan dipastikan tahun 2017 pelaksanaan pembangunan jalab pantai sepanjang 2 km dan selebar 8 meter bias dikerjakan.


    "Proposal sudah kita kirim.Mudah-mudahan dengan kedatangaan tim dari Kementrian PUPR dalam melakukan survei kerusakan bencana dan survei jalan pantai segera dialokasikan," tutur Lewang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.