• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 21 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Warga Pamana Minta Kembalikan Tenaga Medis dari Mapitara
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 19 Agustus 2016 | 21:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Warga
    Amri Kepala Pustu Pamana

     

    MAUMERE, FLOBAMORA.NET – Warga Desa Pamana Kecamatan Alok membutuhkan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat. Dan untuk itu dibutuhkan tenaga medis yang selalu siaga setiap saat. Kini mereka merindukan sentuhan seorang tenaga medis yang dulu pernah bertugas di Pustu Pamana yang sudah dipindahkan ke Puskesmas Mapitara. Warga meminta agar petugas medis tersebut dikembalikan lagi ke Pamana.
           

    Suara warga masyarakat Desa Pamana ini diwakili oleh Aloysius Parera, Selasa (16/8) di Pamana, yang belum lama ini ditugaskan sebagai Pejabat Kepala Desa Pamana. Dia mengaku mendapat banyak masukan dari warga masyarakat terkait pelayanan medis di Pustu Pamana.
           

    “Warga di sini mengaku lebih senang jika petugas medis orang di sini, yang tinggal dan menetap di sini. Karena dengan itu setiap saat warga masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan. Nah repotnya kalau petugas medis tinggal di Maumere, kadang-kadang baru masuk kantor, dan dampaknya pelayanan kesehatan tidak bisa berjalan dengan baik,” ujar Parera.
           

    Ia mengaku mendapat keluhan dari warga masyarakat tentang lambannya pelayanan kesehatan di Pustu Pamana. Salah satu penyebabnya yakni petugas medis yang tinggal di Maumere dan jarang masuk kantor. Warga lalu meminta agar Dinas Kesehatan mengembalikan seorang petugas medis asal Pamana yang kini sudah dipindahkan ke Puskesmas Mapitara.
           

    Dari beberapa rekaman, disebutkan petugas medis asal Pamana yang sudah pindah ke Mapitara tersebut memang punya masalah. Tetapi maslah yang dihadapinya adalah masalah pribadi yang persoalannya tidak ada kaitan dengan tugas dan profesi. Karena itu warga masyarakat berharap agar Dinas Kesehatan lebih bijak memilah-milah persoalan.
           

    “Dugaan masyarakat, yang bersangkutan dipindahkan karena masalah pribadi. Namun dari sisi tugas dan profesi, masyarakat justeru senang dengan petugas medis tersebut, selain karena dia orang Pamana, dia langsung tinggal dan menetap di Pamana, tapi juga kinerjanya baik. Jadi mungkin tolong Dinas Kesehatan bisa memperhatikan dan mempertimbangkan keinginan masyarakat,” paparnya.
           

    Sementara itu Amri Kepala Pustu Pamana mengatakan saat ini di pustu tersebut terdapat satu orang bidan, satu perawat, dan satu orang tenaga kerja sukarela. Sedikit berdiplomasi, Amri mengatakan pelayanan medis mereka kepada masyarakat masih tergolong normal-normal saja. Ia tidak mau terlalu banyak menanggapi tuntutan warga masyarakat untuk memulangkan petugas medis asal Pamana yang sekarang berpindah tugas di Puskesmas Mapitara.
           

    Dalam 3-4 bulan terakhir ini, jelas Amri, warga Pamana sering mengalami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Kondisinya belum terlalu memprihatinkan, karena masih bersifat gejala, dan dapat diambil tindakan medis sesegera mungkin.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.