• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 17 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Koalisi Gereja Peduli Buruh, Sosialisasi Desa Ramah Migran dan HAM
    ALEX | Senin, 05 September 2016 | 18:45 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Koalisi
    Bupati TTU Raymundus S.Fernendes (kedua dari kiri) saat mengikuti Sosialisasi Desa Ramah Migran dan HAM

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Sekretariat bers ma (Sekber) Kevikepan Ende. Keuskupan Agung Ende yang terdiri dari Komisi Migran  dan Perantau  Keuskupan Agung Ende , Komisi Keadilan dan Perdamaian , Pastoral Migran Perantau (KKP-PMP), Koalisi Gereja Peduli Migran dan Perantau NTT serta Pusat Advokasi Masyarakat Indonesia (PUSAM) Ende  menggelar sosialisasi  Desa Ramah  Migran dan HAM.


    Sosialisasi ini diperuntukan bagi masyarakat Desa Tinabani dan Desa Tendabonggi Kecamatan Ende, selama dua hari  dari 2-3 September lalu. Sosialisasi ini menghadirkan Komnas HAM , Lembaga Sosial Peduli Migran dan Perantau dan stakeholder lainnya.


    RD Regilnal Piperno,PR  selaku Koordinator Komisi Keadilan dan Perdamaian di sela kegiatan mengatakan, gereja terpanggil terhadap maraknya kasus perdagangaan manusia yang terjadi di NTT untuk membela harkat dan martabat manusia.


    "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang persoalan perdagangan manusia yang saat ini sedang marak terjadi di NTT, "kata RD Piperno.


    Sementara itu Vikep Ende RD Aldofus Keo Pr, mengatakan,   harkat dan martabat manusia sebagai ciptaan Tuhan adalah luhur dan suci adanya sehingga gereja terpanggil untuk melakukan pencegahan terhadap penghancuran harkat dan martabat manusia melalui perdagangan manusia agar tidak terjadi korban.

     

    Ia menuturkan, gereja tidak pernah kendur dalam memperjuangkan dan membela Hak dan Martabat Manusia.Gereja juga tidak akan pernah mundur dan karena itu sangat mendukung kegiatan ini.


    Ia menyatakan, kegitan tersebut merupakan aksi nyata untuk menyelamatkan orang kecil dari maraknya perdagangan orang. Ia berharap Koalisi ini tetap komit dan konsisten dengan misi penyelamatan tersebut.


    "Daripada sekedar omong kita buat kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat akar rumput  atau umat supaya mereka bisa mengerti, "katanya.


    Beberapa peserta atau warga yang mengikuti kegiatan ini memberikan  sambutan positif dan  luar biasa .Mereka mengatakan  ingin mengetahui secara jelas persoalan - persoalan yang terjadi ketika menjadi buruh migran di daerah perantauan.


    Dalam kegiatan ini tampil sebagai nara sumber Roni Giandono , Penyuluh Senior Komnas HAM,  Imaculta Kurniasanti  Koordinator Koalisi  Pelayanan Pastoral Peduli Migran NTT dan Bupati Timor Tengah Utara (TTU)  Raymundus Sau Fernandes,.yang membawakan materi soal Buruh Migran.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.