• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 19 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Ende Lantik Kadis Koperasi dan Saf Ahli
    ALEX | Selasa, 06 September 2016 | 14:26 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu melantik Kadis Koperasi dan Staf Ahli

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu melantik Efraim Diakon Aina menjadi salah satu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.Posisi  yang dipegang sekarang adalah Kepala Dinas Koperasi setelah sebelumnya di- nonjob-kan dan dilakukan pembinaan. Turut dilantik Konstantinus Djara menjadi Staf ahli bidang Hukum dan. Politik.

     

    "Hari ini saya merasa bahagia karena berhasil melakukan pembinaan kepada Pak Efraim setelah selama dua tahun saya telah menonaktifkan beliau dari jabatan sebelumnya sebagai Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Ende,"kata Bupati Marsel, Selasa (9/6).


    Ia lebih jauh mengatakan, dua tahun yang lalu telah menonaktifkan Efraim sehingga dalam dua tahun ini hanya  sebagai pelaksana Bagian Umum Setda Ende.


    "Ingin mau buktikan bahwa ketika menonjobkan dua tahun lalu saya mengatakan ini bukan hukuman tapi pembinaan dan Pak Efraim sudah melihatnya sebagai bentuk pembinaan,"tuturnya.


    Ia berharap agar ASN bisa memiliki sifat  dan mental seperti Efraim yang berani menerima bentuk hukuman dan menjalani pembinaan selama ini. Ia juga mengucapkan permohonan maaf jika pernah ada yang sakit hati karena dinonjobkan.


    "Jika ada yang merasa sakit hati dan kecewa sebagai manusia saya minta maaf karena itu bukan hukuman tapi pembinaan," katanya.

     

    Ia berharap, agar sebagai kepala Dinas Koperasi untuk bisa memberdayakan koperasi dan menumbuhkembangkan wirausaha baru.

    Sementara kepada Staf Ahli bidang Hukum dan Politik Konstantinus Djara ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan. Menurutnya ada kebanggaan yang luar biasa karena ditengah stigma yang mengatakan staf ahli menjadi tempat buangan namun Kons Djara  berani untuk melamar dan mengikuti Fit and Propert Test untuk mememegang posisi staf ahli yang lowong.


    Bupati Marsel juga berpesan kepada kedua pejabat yang diangkat sumpah dan dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan kerja dan menjalankan tugas sesuai tupoksi. Menjaga dan mempertahankan integritas ,loyalitas , disiplin dan komitmen terhadap tugas.


    "Jaga netralitas sebagai ASN ,lakukan terobosan dan kembangkan wawasan yang kreatif,inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi, tegas dan berani dalam bekerja, bertindak demi melayani masyarakat, " urainya.


    Sementara itu Efraim Diakon Aina mengatakan siap bekerja sama dengan Marsel dan Djafar dalam pelaksanaan pemerintahan seperti yang dijawab saat ditanya Bupati Marsel sebelum dilakukan pelantikan.Dan juga mengikrarkan dengan mambaca pakta integritas.


    Untuk diketahui Efraim Diakon Aina merupakan “korban” politik saat Pemilukada dua  tahun lalu sehingga dia dinonjobkan oleh Bupati Marsel. Setelah menjalankan fit and propert test beberapa waktu lalu, akhirnya bersama Konstantinus Djara dipilih untuk memegang  jabatan sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Ende.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.