• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 11 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    BRI Bantu Satu Mobil Ambulans untuk Kabupaten Kupang
    ALBERTUS VINCENT REHI | Sabtu, 10 September 2016 | 10:46 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    BRI
    Penyerahan Bantuan satu unit mobil ambulans dari BRI kepada Bupati Kupang

     

    OELAMASI, FLOBAMORA.NET - Bank Rakyat Indonesia menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kabupaten Kupang. Penyerahan dilakukan Wakil Pimpinan BRI Wilayah Denpasar, Rudi Andimono kepada Bupati Kupang Ayub Titu Eki di Oelamasi, Jumat (9/9).

     

    Penyerahakan batuan tersebut saksikan Sekretaris Daerah Hendrik Paut, Pimpinan BRI Cabang Kupang, para pimpinan SKPD dan sejumlah undangan lainnya.

     

    Rudi Andimono dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih karena Pemeerintah Kabupaten Kupang telah memberi kesempatan kepada BRI untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan di wilayah itu.

     

    Ia mengatakan, Corporate Social Responbillity (CSR) selain dalam bentuk infrastruktur seperti mobil ambulan bisa juga bantuan untuk mendorong perekonomian masyarakat dalam bentuk pinjaman kemitraan.

     

    “Sampai Mei 2016 nilai pinjaman di Kabupaten Kupang cukup besar yakni tumbuh hingga 30 %, ini menunjukkan perekonomian di Kabupaten Kupang cukup baik. Sementara hingga Agustus penyaluran KUR untuk Kabupaten Kupang mencapai Rp 24 milyar atau mengambil porsi sekitar 20 % dari pelayanan BRI Cabang Kupang yang melayani Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Kota Kupang,” ujarnya.

     

    Tentu, sambungnya, peningkatan pertumbuhan berkat tekad kuat Pemda Kabupaten Kupang di bawah kepemimpinan Bupati Ayub Titu Eki dalam membangun Kabupaten Kupang menjadi lebih baik.

     

    Ia berharap Pemkab Kupang dapat memberikan perhatian dan dukungan bagi pengembangan pelayanan perbankan di daerah ini.

     

    Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengucapkan terimakasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan satu unit mobil ambulan yang akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Naibonat karena hingga kini jumlah ambulans yang baru tiga unit.

     

    “Bantuan ambulans ini akan sangat membantu kelancaran pelayanan di RSUD Naibonat Kupang, karena hingga saat ini baru memiliki tiga unit mobil ambulans namun harus melayani 24 Kecamatan yang tersebar luas ditambah dengan medan yang cukup berat,” ujar Bupati Kupang periode 2009-2019.

     

    Ia berharap kedepannya jika masih ada lagi dana CSR yang hendak salurkan oleh pihak BRI, sebelumnya dapat didiskusikan agar peruntukkannya dapat disesuaikan. Hal tersebut nantinya diharapkan akan menunjang program yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang berupa taman Eden di desa-desa yang dalam taman tersebut akan berisi tanaman umur pendek dan umur panjang juga akan berisi ternak.

     

    Bupati Titu Eki menambahkan, impiannya adalah akan membangun embung-embung kecil di tiap desa untuk mengatasi kekurangan air yang selama ini terjadi.

     

    “Jka ada CSR seperti ini, Pemerintah Kabupaten akan mengerahkan alat berat yang dimiliki sehingga setia pembungakan lebih murah biaya pembuatannya. Mungkin berkisar Rp 50 juta hingga Rp 100 juta sudah dapat menyelesaikan sebuah embung,” katanya.***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.