• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 18 Juli 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Garuda Dukung Perkembangan Ekonomi di Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 23 September 2016 | 06:33 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Garuda
    Uskup Maumere Mgr Gerulfus Kherubim Parera sedang memberkati armada GIA yang turun perdana di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (22/9)

     

    MAUMERE, FLOBAMORA.NET – Setelah masuk ke Labuan Bajo, Ende, dan Tambolaka, sejak Kamis (22/9) Garuda Indonesia Airlines (GIA) mendarat  di Maumere, ibukota Kabupaten Sikka. Kehadiran GIA sebagai bentuk upaya mendorong dan mendukung perkembangan perekonomian di Kabupaten Sikka.
           

    Armada GIA jenis ATR 72-600 tiba persis pukul 09.14 Wita di Bandara Frans Seda Maumere. Garuda akan melayani rute penerbangan Denpasar-Maumere PP selama empat hari dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu.
           

    Di pendaratan perdana ini, sebanyak 47 penumpang yang turun di Bandara Frans Seda, di antaranya terlihat Blasius Bapa, ayah dari Melchias Markus Mekeng, Ketua Komisi XI DPR RI. Kehadiran Garuda di Maumere, juga antara lain berkat perjuangan Melchias Markus Mekeng, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, yang adalah putra asli Kabupaten Sikka. Sementara yang berangkat menuju Denpasar sebanyak 34 orang.
           

    Setelah tiba dengan mulus di Bandara Frans Seda, Pemerintah Kabupaten Sikka melakukan seremoni launching perdana. Uskup Maumere Mgr Gerulfus Kherubim Parera memberkati badan pesawat, termasuk pilot dan copilot. Usai itu Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera memecahkan kendi berisi air. Pemkab Sikka juga menyambut manajemen GIA dengan seremoni adat khas Kabupaten Sikka yakni huler wair.
           

    Direktur Cargo GIA Sigit Muhartono mengatakan Manajemen Garuda akan selalu mendukung program pemerintah, khususnya pengembangan perekenomian. Komitmen GIA melayani rute Denpasar-Maumere PP, kata dia, agar Maumere makin terbuka ke dunia internasional.
           

    “Maumere kota yang sangat potensial, dengan populasi terbesar di Pulau Flores. Karena itu pantas Maumere menjadi pintu gerbang utama pariwisata dan jalur perdagangan. Bandara di sini sangat rapih dan cukup siap dan bisa fasilitasi pesaawat berbadan lebar,” ujar Sigit Muhartono.
           

    Bupati Yoseph Ansar Rera menyatakan kegembiraannya karena Garuda sudah bisa masuk ke Bandara Frans Seda Maumere. Ia mengatakan akhirnya kerinduan masyarakat Kabupaten Sikka untuk dilayani Garuda pun terwujud. Kehadiran Garuda, yakinnya, akan membantu pertumbuhan ekonomi, terutama sektor pariwisata.**

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.