• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 14 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tarian Gemu Fa Mi Re Ramaikan HUT TNI di Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 05 Oktober 2016 | 22:42 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tarian
    Tarian Gemu Fa Mi Re Ramaikan HUT TNI di Sikka

     

    Maumere, Flobamora.net – Sebanyak 100 orang istri anggota TNI dan Polri menarikan Tarian Gemu Fa Mi Re di halaman Kantor Bupati Sikka, Rabu (5/10). Tarian yang sedang booming itu turut meramaikan peringatan HUT TNI ke-71 di Kabupaten Sikka.
           

    Para penari adalah ibu-ibu dari unsur Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Polres Sikka, dan Brimob Detasemen B Maumere. Mereka membentuk empat kelompok dan mengenakan pakaian sesuai kesatuan masing-masing. Kurang lebih selama 15 menit, Tarian Gemu Fa Mi Re istri anggota TNI dan Polri ini mendapat apresiasi dari para undangan dan masyarakat yang hadir pada peringatan HUT TNI ke-71.
           

    Sepertinya tarian oleh istri anggota TNI dan Polri ini benar-benar ditunggu masyarakat. Saat para penari memasuki halaman Kantor Bupati Sikka, spontan masyarakat pun langsung mendekati lokasi. Berbeda sebelumnya ketika sejumlah pelajar mementaskan drama kolosal tentang perjuangan membela negara, justeru masyarakat hanya mengamati dari jauh saja.
           

    Pertunjukan tarian daerah setempat ini, sejalan dengan harapan yang disampaikan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, bahwa kemeriahan peringatan HUT TNI dipadukan dengan antara lain pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan lokal budaya.

    Usai dihibur dengan Tarian Gemu Fa Mi Re, para undangan dan masyarakat dihibur dengan demonstrasi bela diri oleh para petarung yang tergabung dalam Tarung Drajat Kabupaten Sikka. Di antara para petarung itu terdapat satu orang perempuan yang adalah anggita Polres Sikka.

    Sebelumnya, peringatan HUT TNI ke-71 dilaksanakan secara sederhana di halaman Kantor Bupati Sikka. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Dandim 1603 Sikka Abdullah Jamali, dengan Komandan Upacara Djafar dari Lanal Maumere. Upacara diikuti perwakilan 8 peleton yaitu Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Brimobda Detasemen B, Polres Sikka, Satuan Polisi Pamong Praja, Korpri Sikka, SMK Pelayaran, dan Pramuka.

    Pada kesempatan itu Abdullah Jamali membacakan amanat Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Hadir pada upacara peringatan HUT TNI ini antara lain Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar, Wakil Danlanal Maumere Wens Kapo, Kapolres Sikka I Made Kusuma Jaya, Kajari Maumere Martiul, Ketua Pengadilan Negeri Maumere, sejumlah pejabat pemerintahan, dan undangan lainnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.