• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bangun Kantor Bupati Sikka, Tidak Ada Papan Nama Proyek
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 22 Oktober 2016 | 08:48 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bangun
    Gedung Kantor Bupati Sikka di Jalan Eltari kini mulai dibongkar untuk pembangunan kantor baru

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Rencana Pembangunan Kantor Bupati Sikka di Jalan Eltari akhirnya kini terwujud dan dilaksanakan setelah melalui perdebatan seru di tingkat badan anggaran. Sayangnya, masyarakat tidak disajikan informasi publik, karena di lokasi pembangunan tidak ada papan nama proyek.
           

    Sejatinya, setiap pekerjaan fisik yang sumber danya dari APBD, APBN, DAK, atau pun DAU, mesti ada informasi publik berupa papan nama proyek yang dipancang di sekitar lokasi pekerjaan. Dengan papan nama proyek, masyarakat dapat ikut mengetahui aktifitas pekerjaan tersebut, termasuk melakukan kontrol terhadap pembangunan.

    Pembangunan Kantor Bupati Sikka di atas bangunan Kantor Bupati Sikka yang lama ini sudah dilaksanakan sejak satu minggu terakhir. Namun setelah ditelusuri ternyata tidak ada papan nama proyek. Flobamora.net yang mengelilingi lokasi pembangunan, Jumat (21/10), tidak menemukan papan nama proyek di lokasi pekerjaan ini. Alhasil, tidak ada satu pun informasi yang bisa didapat dari pekerjaan yang katanya alokasi anggaran mencapai puluhan miliaran rupiah.

    Beberapa buruh dan tukang yang terlibat pada Pembangunan Kantor Bupati Sikka mengelak menjawab dengan alasan bukan kewenangan mereka. Sementara itu Kepala Bagian Umum Fred Djen yang kebetulan sedang berada di lokasi menjawab diplomatis bahwa akan dipasang.

    Pantauan Flobamora.net, Jumat (21/10), atap-atap pada gedung lama Kantor Bupati Sikka sudah dibongkar. Sementara ini sedang dibuat semacam pagar keliling.

    Karena tidak ada papan nama proyek, media kesulitan mendapat sejumlah informasi tentang alokasi anggaran, kontraktor pelaksana, konsukltan perancan, konsultan pengawas, lamanya waktu kerja, dan informasi penting lainnya sebagai media kontrol. Fraksi PDI Perjuangan dalam pendapat akhirnya tentang APBD Perubahan menegaskan kepada pemerintah agar setiap kegiatan proyek harus dipasang papan informasi proyek demi transparansi publik.

    Informasi yang dihimpun, proyek Pembangunan Kantor Bupati ini sifatnya multiyears dengan alokasi Rp 43 miliar, dan dikerjakan oleh kontraktor pelaksana dari Kupang. Yoseph Karmianto Eri, anggota DPRD Sikka dari Fraksi PKP Indonesia mengatakan proyek multiyears ini dikerjkan dengan alokasi anggaran Rp 30 miliar.

    Sejak bangunan yang lama dibongkar, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar dan Sekretaris Daerah kini berkantor di Kantor Bupati Sikka di Jalan Ahmad Yani, yang pernah mengalami kebakaran pada 26 Desember 2009 lalu.

     

    Sedangkan Bagian-Bagian pada Setda Sikka yang selama ini berkantor di situ sudah sejak satu-dua bulan terakhir ini dipindahkan, kecuali Kantor Bagian Umum yang kebetulan terletak di luar bangunan Kantor Bupati Sikka.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.