• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 18 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Listrik Belum Dipasang Warga Mengadu ke Pemkab Ende
    ALEX | Senin, 24 Oktober 2016 | 14:51 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Listrik
    Warga Niramesi

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Sekelompok warga Desa  Nira Mesi, Kecamatan Wolowaru mendatangi Kantor Bupati Ende. untuk mengadu soal pemasangan listrik yang hingga kini belum terealisir. Padahal mereka sudah membayar biaya pemasangan sejak tahun  2013/2014 lalu.


    Seperti disaksikan Flobamora.net  ,Senin (24/10) kedatangan mereka diterima Asisten Perekonomian dan Pembaangunan Siprianus Reda Lio di ruang kerjanya. Dalam pertemuan tersebut mereka mengadu  listrik belum terpasang di wilayah mereka.

    Salah seorang warga Kornelis Keli mengatakan,  sebanyak 21 Kepala Keluarga sudah melakukan kewajiban dengan  membayar iuran untuk pemasangan  tapi dari 2013/2014 hingga sekarang listrik  belum terpasang.

    "Kami warga Masyarakat bahkan  pernah ke Polsek Wolowaru untuk mempertanyakan hal ini tetapi kami diarahkan ke kantor bupati,"kata Kornelis Keli. .

     

    Ia mengatakan masyarakat telah membayar uang sebesar  Rp2,4 juta untuk pemasangan listrik.

    Ia juga mengatakan  ada juga sebagian warga yang telah membayar cicilan sebesar Rp 1 juta. Namun hingga sekarang listrik belum terpasang oleh CV Antara Nusa Ende.

    "Karena itu kami mengadu ke pemerintah  Kami masyarakat meminta agar segera  pasang listrik kalau tidak dipasang maka kembalikan uang kami, "kata Kornelis.
     

    Sama seperti Kornelis, seorang warga lainnya Angelia Sima juga berharap kontrkator atau intalator segera memasang jaringan listrik.

    Ia menunjukkan Surat Keterangan yang di tulis tangan Direktur CV Antara Nusa Patric Josef  bernomor 08/AN/2014 perihal KWH Meter.Dalam isi surat tersebut tertanggal 17 Mei 2014 ini isinya untuk bersabar karena proses pasang baru sedikit terganggu dengan kekurangan KWH meter.

    "Kami harap bapak bisa bersabar menunggu . JKami tetap berusaha secepat mungkin,"kata Patric dalan Surat keterangan yang ditunjuk Angelia.

     

    Meski demikian ia mempertanyalkan mengapa hingga kini belum juga di realisir.

    Asisten II Siprianus Reda lio menanggapi keluhan mereka mengatakan, akan turun tangan dan mengecek masalah yang dihadapi masyarakat Niramnesi dan segera  untuk menuntaskannya.

    Reda Lio berjanji akan memanggil panitia pemasangan listrik di desa yang juga mantan  kepala desa, Karolus Karo untuk mempertangungjawabkan masalah ini.

    Sementara itu Direktur CV Antara Nusa dihubungi Asisten II mengataakan uang yang dipungut dari masyarakat terkait pemasangan jaringan sudah dikembalikan.

     

    Ia menyebutkan uang tersebut sudah  dikembalikan melalui mantan kepala Desa Niramesi karena desakan dari masyrakat.***



     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.