• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 21 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Luncurkan Internet Gratis Bagi Warga Kota Ende
    ALEX | Senin, 31 Oktober 2016 | 13:10 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Foto bersama usai resmikan internet gratis

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88, Bupati Marselinus Y.W Petu meluncurkan internet gratis bagi masyarakat kota Ende.Peluncuran internet gratis usai memimpin apel di lapangan Pancasila,Jumat (28/10).


    Seperti yang disaksikan Bupati yang di dampingi oleh Wakil Bupati Ende Djafar Achmad dan Forkompinda melakukan pengresmian peluncuran internet gratis yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama.


    Pada kesempatan ini Bupati Marsel mengatakan, kehadiran internet gratis pemerintah ingin meningkatkan pelaayanan informasi bagi masyarakat dan menjadikan ruang publik sebagai sarana pengembangan pengetahuan dan ilmu pengetahuan.


    "Tidak salahnya pada kesempatan ini tepatnya pada moment peringatan hari Sumpah Pemuda saya informasikan kepada masyarakat Kabupaten Ende dengan membuat terobosan baru memasang peralatan akses internet gratis di area public," katanya.


    Ia kemudian menitipkan harapan kepada masyarakat Kabupaten Ende khususnya generaasi muda agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin kemudahan akses internet secara sehat, aman dan nyaman serta selalu menjaga kebersihan dan kenyamaan area publik.


    Dirinya juga menginformasikan area yang dijadikan tempat mengakses internet gratis adalah, lapangan Pancasila, Taman Renungan Bung Karno,dan halaman Kantor Bupati Ende.

    Sementara itu, kedepan kata Bupati Marsel,  pihak berencana memasang di tempat atau area publik seperti terminal bus, terminal di dua kawasaan pelabuhan,Rumah Sakit Umum Daerah dan area fasilitas sosial dan umum lainnya.


    "Untuk sementara kita pasang di tiga titik dulu. Kedepan rencana kita akan pasang di area publik seperti pelabuhan, terminal,Rumah Sakit dan area publik lainnya," ujarnya.


    Sementara itu salah seorang mahasiswa Adrianus Sola ketika diminta tanggapannya menyambut baik apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah tersebut. Dengan adanya internet gratis bisa membantu mahasiswa dalam mengakses informasi dan lebih khusus mengkases ilmu pengetahuan .


    "Terima kasih kepada pemerintah daerah.Kini kami sudah dipermudahkan untuk mengkases informasi khususnya berkaitan dengan kuliah kami atau pengetahuan umum lainnya," ujar Adrianus salah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Ende ini.


    Meski demikian ia berharap agar area internet gratis juga dibuka di Kecamatan Ende Tengah. Karena menurutnya banyak sekolah dan perguruan tinggi ada di wilayah ini.


    "Setuju dengan internet gratis. Kedepan penempatan area untuk internet gratis harus lebih ke tempat pusat pendidikan. Kalau yang sekarang hanya di area publik saja sementara di sekolah atau lingkungan pendidikan belum ada," tambah Adrianus .***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.