Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

Kementerian Pariwisata Selenggarakan Tour de Timor
Oleh: Albertus Vincent Rehi | Rabu, 23 November 2016 | 13:46:45 WIB            #Travel

Kementerian
Ilustrasi

  Baca Juga

 

KUPANG,FLOBAMORA.NET– Kementerian Pariwisata RI bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menyelenggarakan Tour de Timor (TDT)  Indonesia 2016.

Tour de Timor  Indonesia ini akan dimulai 30 November - 3 Desember 2016 , star mulai dari Motaain, perbatasan antara Republik Demokratik Timor Leste dengan Kabupaten Belu,” kata Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu,Rabu (23/11).

 

Menurutnya, peserta TdT yang berasal dari berbagai negara itu tiba di Atambua, Belu pada  29 November 2016, akan diterima Pemkab dan masyarakat setempat. Kemudian keesokan harinya peserta TdT dilepas di Motain menuju ke Kabupaten Malaka.

 

“ Kami sengaja memilih Malaka supaya kabupaten baru ini juga diperkenalkan potensi wisata di pentas dunia. Ini upaya kita dalam rangka mempromosi tidak hanya destinasi wisata tapi juga potensi sosial, kebudayaan, ekonomi kreatif dan kesenian di Nusa Tenggara Timur khususnya daratan Timor”, kata Marius Jelamu.

 

Marius mengatakan, peserta tidak bermalam di Malaka. Selelah mengunjungi destinasi wisata di Malaka, peserta kemudian menuju Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara melalui Nurobo.

 

“ Karena ini touring bukan balap sepeda seperti Tour de Flores tahun lalu. Jadi nanti lebih banyak spot – spot yang disinggahi. Ini kesempatan baik bagi peserta untuk bisa mengabadikan keindahan – keindahan alam di daratan Timor,” jelasnya.

 

Di Kefamenanu, peserta juga akan mengunjungi destinasi – destinasi yang ada di Kefamenanu. Kemudian pada malam harinya, Pemkab dan masyarakat setempat akan melaksanakan pagelaran kesenian dan budaya.

 

Kemudian esok harinya, peserta menuju SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Dan pada malam harinya, dilakukan pagelaran kesenian dan budaya Timor Tengah Selatan.

 

Kemudian dari etape Soe – Kupang, peserta juga akan menyinggahi spot – spot yang ada di sepanjang jalan. Misalnya Camplong. Mereka juga bermalam di Kabupaten Kupang.

 

Selanjutnya pada etape Kupang – Kota Kupang, kata Marius, peserta akan dijemput oleh komunitas sepeda dan motor besar di Lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana. Dari Lasitarda menuju ke finish di alun – alun rumah jabatan Gubernur NTT.

 

Ia mengatakan, hingga saat ini jumlah peserta TDT dari luar negeri yang sudah mendaftar sebanyak 50 orang lebih, yaitu berasal dari negara Malaysia, Singapura dan Australia.

 

“ Kita harapkan juga Jepang dan negara – negata lainnya untuk ikut mengambil bagian dalam kegiatan Tour de Timor nanti,” tambahnya.***

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur