• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 18 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Konflik Internal Hambat Pembangunan Tiga Ruang Kelas di SDK 3 Maumere
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 25 November 2016 | 13:43 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Konflik
    Ini tiga ruangan kelas yang akan direhabilitasi, namun pembangunannya terhambat karena konflik kepentingan

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Pemkab Sikka melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga mengalokasikan dana Rp 362.500.000 untuk rehabilitasi tiga ruang kelas di SDK 3 Maumere. Namun pelaksanaan pembangunan ini terhambat akibat konflik internal di lingkaran kepentingan sekolah tersebut.
           

    Masalah ini terungkap dalam rapat dengar pendapat di DPRD Sikka, Selasa (22/11) lalu. RDP yang dipmpin Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David itu menghadirkan Kepala Dinas PPO Simon Subsidi, Kepala SDK 3 Maumere Gabriela Pasionida, dan Ketua Komite Sekolah Alfridus Melanus Aeng. Hadir juga sejumlah anggota Panitia Pelaksana Pembangunan.
           

    Terungkap bahwa ada tarik menarik kepentingan tentang pihak ketiga yang menjadi pelaksana pembangunan. Ada dua versi yang berbenturan, yakni apakah secara swakelola ataukah melibatkan rekanan. Di samping itu, jauh sebelumnya sudah terjadi perbedaan pendapat yang cukup yajam antara Kepala SDK 3 Maumere dan sejumlah guru di sekolah tersebut.
           

    Dalam RDP, masing-masing berargumentasi untuk mempertahankan pendapatnya. Praktis RDP tidak menghasilkan kesamaan cara pandang untuk menyelesaikan pembangunan tiga ruang kelas. Akhirnya forum RDP menempuh jalan mediasi yang difasilitasi oleh Wakli Ketua DPRD Sikka Stephanus Say.
           

    Mediasi dilaksanakan hari itu juga, bertempat di ruang kerja Stephanus Say. Setelah berlangsung mediasi selama kurang lebih 1 jam, hasilnya pun dilaporkan kembali dalam forum RDP.
           

    “Dari hasil mediasi, semua pihak bersepakat bahwa akan dibentuk Panitia Pembangunan yang baru, sehingga dengan sendirinya panitia yang lama demisioner. Untuk membentuk panitia yang baru nanti difasilitasi oleh Kadis PPO. Ini supaya semuanya mencair sehingga kegiatan pembangunan tetap dilanjutkan,” urai Stephanus Say.
           

    Ketua Komisi 3 DPRD Sikka Markus Melo mengusulkan agar panitia baru yang akan dibentuk perlu melibatkan seluruh stakeholder. Stefanus Sumandi, anggota Komisi 3 berharap agar tercipta komuniasi yang baik secara internal dan eksternal si sekolah itu sehingga proses pembangunan 3 ruang kelas bisa berjalan.
           

    Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas PPO Pilce Theoflores berharap pembangunan tiga ruang kelas tetap dilanjutkan. Dengan akan dibentuknya panitia pembangunan yang baru, kata dia, sesuai petunjuk teknis (juknis) pelaksanana pembangunan tetap dilakukan secara swakelola.
           

    Deadline pelaksanaan pembangunan, tambahnya, berakhir pada 31 Desember 2016. Namun dalam juknis diberikan kelonggaran sampai dengan Maret 2017.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.