Registrasi     Log In      Bantuan

Selasa, 22 Agustus 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Selasa, 22 Agustus 2017

 

NTT Segera Tandatangani MoU Kapal Pesiar
Oleh: Albertus Vincent Rehi | Selasa, 29 November 2016 | 14:46:27 WIB            #Travel

NTT
ilustrasi kapal pesiar

  Baca Juga

 

KUPANG,FLOBAMORA.NET - Nusa Tenggara Timur segera menandatangani nota kesepahaman (Mou) dengan perusahaan asing asal Inggris yang bergerak di bidang kapal pesiar atau "Cruise Liner" bernama Inchcape Shipping Services pada awal Desember mandatang.


"Penandatangan MoU-nya akan terjadi pada 2 Desember mendatang yang bertujuan untuk mendatangkan ribuan wisatawan dari berbagai negara dengan kapal pesiar yang mampu memuat 3.000-4.000 penumpang," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Keratif NTT Marius Ardu Jelamu saat ditemui di Kupang, Selasa  (29/11).


Inchcape Shipping Services adalah salah satu penyedia jasa transportasi yang terkemuka di dunia yang memberikan pelayanan serta manajemen pengoperasian terminal pelabuhan laut.


Marius menjelaskan, proses MoU nanti yang mewakili NTT adalah Gubernur NTT Frans Lebu Raya sendiri yang nantinya akan dilaksanakan di ruang kerja Gubernur NTT di Kupang.


Ia menambahkan kapal pesiar yang membawa kurang lebih 3.000 hingga 4.000 wisatawan asing itu akan bersandar di pelabuhan Labuan Bajo, kemudian dari Labuan Bajo, wisatawan dapat berkunjung ke sejumlah destinasi wisata lainnya di NTT.


Disamping itu juga di dalam Mou itu akan juga dibahas soal pembangunan terminal-terminal cruise untuk kapal-kapal pesiar.


Ia menjelaskan tugas dari perusahaan asing itu adalah mendatangkan wisatawan sedangkan pemerintah NTT sendiri menyiapkan lokasi serta infrastruktur.


"Nah sekarang yang jadi kami adalah mulai membenahi pelabuhan khusus kapal pesiar tersebut, serta pelabuhan khusus kapal-kapal layar bagi wisatawan," tuturnya.


Dengan adanya penandatangan itu nantinya pihaknya akan ditantang untuk mencari lahan yang bagus serta tidak ada masalah dengan pembebasan lahan.


Berbagai pihak menurutnya mempunyai peran yang penting agar promosi pariwisata di NTT dapat berjalan dengan sangat baik.


Oleh karena itu usai dari penandatangan Mou itu pihaknya juga akan menjalin realsi dengan berbagai pihak yang mempunyai kekuatan untuk membangun pariwisata di NTT.


Marius mengakui, Labuan Bajo, ibu kota Manggarai Barat tersebut sudah memenuhi standar untuk disinggahi kapal pesiar dan sangat strategis karena berada satu jalur dengan Bali yang selama ini menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia.


Ia berharap agar sebelum penandatangan MoU itu semua pelaku usaha pariwisata sudah mulai menyiapkan diri untuk menyediakan alat-alat trasnportasi mulai dari bus-bus wisata serta SDM yang mumpuni.***

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur