Registrasi     Log In      Bantuan

Selasa, 22 Agustus 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Selasa, 22 Agustus 2017

 

Kota Maya Kuno Calakmul, Campeche, Meksiko
Oleh: Yohanes Langgar Billy | Selasa, 29 November 2016 | 17:13:09 WIB            #Travel

Kota
Dok Web - Situs Warisan Dunia

  Baca Juga

 

Flobamora.net – Situs arkeologi ini terletak di tengah-tengah hutan tropis Tierras Bajas di selatan Meksiko, tepatnya di cagar alam Calakmul yang didirikan pada 1898 dan merupakan cagar alam terbesar di Meksiko. Calakmul memiliki sejumlah monumen bersejarah yang dilestarikan dengan baik sekali dan merepresentasikan perkembangan arsitektur, artistik, dan kota Maya.   

 

Bangunan-bangunan yang mengesankan dan ruang publik yang luas dan saling berkaitan ini memberikan gambaran kehidupan yang jelas di ibukota Maya kuno. Situs ini merupakan salah satu yang tertua di Calakmu: bangunan-bangunan yang terletak di jantung situs menunjukkan okupasi yang berkelanjutan  selama sekitar duabelas abad dan analisa ikonografi (ilmu arca) yang menjelaskan arca-arca serupa dengan yang ada di Uaxactún dan Mirador yang dipercaya menjadi yang tertua di Calakmul.

 

Calakmul secara khusus sangat terkenal dengan sejumlah monumen (sekitar 120) yang diketemukan di sana. Monumen-monumen ini memegang peran penting dalam menciptakan sejarah kota kuno dan dalam menerangi budaya Maya. Pahatan-pahatan dekoratif dan relief yang tertera di arca-arca adalah yang terbaik. Dua batu yang dipahat melingkar secara khusus sangat terkenal karena kualitas dan kelangkaannya dalam konteks kota Maya.   

   


   Sumber   :   The World`s Hertage, Unesco 2011




KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur