• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 21 Mei 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pembangunan Kantor Gubernur NTT Sudah 99 Persen
    ALBERTUS VINCENT REHI | Kamis, 15 Desember 2016 | 16:16 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pembangunan
    Gedung Kantor Kedua Gubernur NTT di Jalan El Tari Kota Kupang

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Progres pembangunan gedung Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mencapai 99, 351 persen. Capaian ini lebih cepat dari masa kontrak yang berakhir pada 28 Desember mendatang. Saat ini pengerjaan pada tahap finishing.


    "Kami sedang menyelesaikan pekerjaan yang masih sisa karena waktu kontrak hingga 28 Desember 2016," kata Kepala Teknisi PT. Waskita Karya Nyoman Wijaya di lokasi pembangunan proyek tersebut, Kamis (15/12).


    Ditargetkan proyek pembangunan tersebut selesai sesuai masa kontrak keraj. Dengan demikian, maka semua pekerjaan yang masih belum selesai, akan segera diselesaikan sesuai target.


    Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga Kepala Biro Umum Setda NTT, Zackarias Moruk mengatakan kantor kubernur direncakan menjadi persembahan Hari Ulang Tahun (HUT) NTT pada 20 Desember 2016 nanti.


    Ia menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan kantor gubernur pada 20 Desember 2016 bertepatan dengan peringatan HUT NTT ke-58.


    Zakarias menjelaskan, progres pembangunan gedung kantor gubernur berlantai lima yang bersumber dari APBD NTT itu sudah mencapai 99 persen. Diyakini, pada saat peresmiannya nanti, pengerjaan sudah rampung 100 persen.  Peresmian ini lebih cepat dari waktu kontrak yang berakhir pada 28 Desember.


    “Dana yang dialokasikan untuk pembangunan kantor gubernur ini senilai Rp 178 miliar yang bersumber dari APBD NTT tahun 2015 dan 2016,” kata Zakarias.


    Ia mengatakan, kebutuhan listrik untuk gedung kantor ini sebesar 1,1 mega watt (MW). Instalasi listrik sedang dikerjakan dan hampir rampung. Untuk mengantisipasi pemadaman listrik dari PT PLN, pemerintah juga menyiapkan genzet otomatis. Sehingga tidak mengganggu aktivitas para pegawai saat kerja.


    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Obet Matara berharap sisa pengerjaan yang belum selesai segera dituntaskan agar pada saat peresmiannya nanti, pengerjaan sudah rampung. Ini tentunya membutuhkan pengertian baik dari PT Waskita Karya sebagai pemenang tender pembangunan kantor gubernur. Pasalnya, masa kontraknya berakhir pada 28 Desember mendatang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.