• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 20 Mei 2018

     

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    Organ Tubuh yang Terganggu jika Sirkulasi Darah Buruk
    ANA DEA | Sabtu, 24 Desember 2016 | 11:58 WIB            #GAYA HIDUP

    Organ
    Ilustrasi

     

    FLOBAMORA.NET - Sirkulasi darah yang baik sangat berperan untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Buruknya sirkulasi darah dapat memengaruhi berbagai organ tubuh, mulai dari jantung hingga otak. Bila salah satu organ vital tubuh tidak mendapat cukup darah maka akibatnya bisa fatal.

     

    Seperti dikutip dari Boldsky.com, sirkulasi darah yang tidak lancar bisa dipicu oleh kebiasaan merokok, sering cemas dan stres, tekanan darah tinggi, obesitas, Kolesterol, diabetes, hingga gangguan makan.

     

    Berikut beberapa organ tubuh yang terdampak akibat buruknya sirkulasi darah.

     

    1. jantung
    Sirkulasi darah yang terhambat ke daerah jantung bisa menyebabkan serangan jantung dan matinya otot-otot jantung karena tak mendapat suplai darah dan oksigen. Masalah ini bisa terjadi ketika ada plak di pembuluh darah yang menyumbat aliran darah.

     

    2. Otak
    Masalah yang sama seperti jantung apabila sumbatan terjadi di daerah otak. Ketika aliran darah ke otak dibatasi, seseorang bisa mengalami sakit kepala, pusing, kelelahan, hingga penurunan memori.

     

    3. Kaki
    Kaki juga sering menjadi tempat munculnya gangguan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang tidak lancar di daerah kaki bisa menyebabkan kram, mati rasa, bahkan varises. Peregangan pada kaki secara teratur sangat penting agar tidak kaku.

     

    4. Ginjal
    Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia yamg berfungsi menyaring darah dan mengeluarkan racun. Apabila oksigen dan nutrisi tidak dapat menuju ginjal akibat buruknya sirkulasi darah, fungsi ginjal pun akan terganggu. Efek yang akan terasa adalah kaki dan tangan bengkak, serta kelelahan.

     

    5. Hati
    Seperti halnya ginjal, hati juga menjalankan fungsi penting dalam tubuh untuk membersihkan darah hingga memproduksi empedu untuk membantu sistem pencernaan. Sirkulasi darah yang buruk di daerah hati dapat mengubah warna kulit kekuningan hingga penurunan berat badan secara tiba-tiba.

     

    Agar sirkulasi darah selalu lancar, konsumsilah makanan yang sehat. Selain itu, olahraga teratur juga sangat penting untuk melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.