• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 17 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Korban Tenggelam di Pantai Koka Akhirnya Ditemukan
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 28 Desember 2016 | 21:58 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Korban
    Warga Jopu Kabupaten Ende yang tenggelam di Pantai Koka pada Senin (26/12) akhirnya ditemukan, Rabu (28/12

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Setelah tiga hari dalam pencarian, akhirnya Mikael Kristoforus Dura, 37 tahun, korban tenggelam di Pantai Koka berhasil, Rabu (28/12) sekitar jam 11.30 Wita. Korban ditemukan dalam posisi terapung dan sudah tidak bernyawa lagi.
           

    Oris Kota, keluarga korban mengatakan korban ditemukan di sekitar lokasi tenggelam oleh Tim Basarnas Maumere yang melakukan pencarian bersama-sama anggota Polsek Paga dan warga masyarakat Desa Wolowiro.
           

    “Mewakili keluarga saya sampaikan banyak terima kasih kepada Tim Basarnas Maumere, anggota Polsek Paga dan masyarakat yang sudah menemukan saudara kami, meskipun dalam keadaan sudah meninggal,” ungkap Oris Kota.
           

    Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke darat. Dan kemudian tua adat setempat atau biasa disebut mosalaki menggelar upacara penutupan secara adat sebagai ungkapan terima kasih karena korban sudah ditemukan. Sebelumnya, saat masih dilakukan upaya pencarian, sempat juga digelar upcara adat untuk meminta bantuan dan petunjuk.
           

    Usai itu, korban kemudian divisum di Puskesmas Paga, dan selanjutnya jasad koran diserahkan kepada keluarga. Kemudian keluarga membawa korban ke kampung halaman di Kopokuru Desa Jopu Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende. Anggota Polsek Paga bersama Koramil Paga mengawal perjalanan menuju rumah korban.


    Sebelumnya diberitakan Mikael Kristoforus Dura, 37 tahun, tenggelam di Pantai Koka Desa Wolowiro Kecamatan Paga Kabupaten Sikka, Senin (26/12). Padahal dia dan tiga anggota keluarga baru usai bakar lilin pada makam salah satu keluarganya di Ritapiret Kecamatan Nita.
           

    Pada Senin (26/12), korban bersama keluarga menuju Ritapiret untuk membakar lilin pada makam salah satu anggota keluarga yang meninggal sekitar tahun 2012. Rencananya, usai bakar lilin mereka langsung kembali ke Jopu.
           

    Namun dalam perjalanan rupanya rombongan kecil beranggotakan empat orang ini singgah di Pantai Koka sekedar untuk rekreasi. Pantai Koka merupakan salah satu objek wisata yang sering ramai dikunjungi. Korban bersama seorang anggota keluarga bernama Marianus Rikardus Laka pun langsung mandi-mandi di pantai itu.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.