• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 19 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lantik Pejabat Eselon 4, Bupati Sikka: Bukan Pertimbangan Politik
    VICKY DA GOMEZ | Kamis, 19 Januari 2017 | 14:21 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lantik
    Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera melantik 710 pejabatr eselon 4 di Aula Mardiwiyata, Rabu (18/1

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Kebijakan mutasi dan rotasi pejabat, kerap memunculkan rumor miring. Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera pun lantang menyerukan kebijakannya melantik pejabat eselon 4 bukan didasarkan pada pertimbangan politik.
           

    “Ada yang sudah komentar macam-macam, mungkin karena pertimbangan politik, sudah tahun 2017 ini, (saya tegaskan) tidak ada itu, saya berasal dari orang birokrat, tidak ada pertimbangan itu, kalau pertimbangan itu banyak yang saya tidak tempatkan dalam jabatan,” tepis Yoseph Ansar Rera dalam sambutannya usai melantik 710 pejabat eselon 4 di Aula Mardiwiyata, Rabu (18/1).
           

    Yoseph Ansar Rera mengatakan jabatan merupakan kepercayaan. Dan seorang aparatur sipil negara (ASN) mendapatkan jabatan, bukan karena pilihan pribadi yang bersangkutam tapi karena pilihan pimpinan.
           

    “Karena saudara-sadara orang profesional yang sejak awal pilih menjadi pegawai, melamar jadi pegawai untuk melayani masyarakat, saya diminta masyarakat memimpn kabupaten ini dan dibantu teman-teman, maka saya menempatkan teman-teman sebagai pelayan terdepan, harus orang-orang yang bisa berkinerja dengan baik, itu sesungguhnya, pertimbangan-pertimbangan itulah yang kita tempatkan saudara-saudara,: ungkap Yoseph Ansar Rera.
           

    Yoseph Ansar Rera mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik harus memiliki kinerja yang baik. Untuk berkinerja baik, ingat dia, maka setiap ASN harus terlebih dahulu mengetahui tugas pokok dan fungsi. Jika tanpa mengetahui tupoksi, dia meyakini ASN hanya duduk bingung saja, dan baru bisa kerja setelah mendapat perintah dri pimpinan.
           

    Dia pun mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk memaknai sumpah jabatan yang mereka ungkapkan. Sumpah jabatan itu harus menjadi motivasi dalam melaksanaan tugas dalam jabatan.

    Bersamaan dengan pejabat eselon 4, saat itu dilantik juga beberapa pejabat eselon 3 yang pada pelantikan sebelumnya berhalangan hadir. Di antaranya adalah Camat Nele Fransiskus Roberto Diego, yang kini diusung Partai Kebangkitan Bangsa menjadi salah satu bakal calon Bupati Sikka pada Pilbup Sikka tahun 2018 mendatang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.