• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Januari 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Jelang Musda, Suhu Politik di Golkar Memanas
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 23 Januari 2017 | 20:34 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Jelang
    Partai Golkar Kabupaten Sikka akan melaksanakan Musda IX untuk memilih Ketua Partai Golkar Periode 2017-2022, sementara ini suhu politik di partai itu sedang memanas

     

    MAUMERE, FLOBAMORA.NET - Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Kabupaten Sikka akan dilaksanakan Selasa (24/1) besok. Sehari menjelang pelaksanaan, suhu politik di partai berlambang pohon beringin itu kian memanas. Dan itu terlihat dari dinamika Pra Musda yang digelar di Hotel Benggoan 3 Maumere.
           

    Dua kader terbaik Partai Golkar yakni Rafael Raga dan Gorgonius Nago Bapa, dipastikan akan bersaing ketat menjadi Ketua Partai Golkar Periode 2017-2022. Rafael Raga sementara ini adalah Ketua Partai Golkar, sedangkan Gorgonius Nago Bapa adalah Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka.
           

    Suhu politik yang panas itu terjadi pada perang legalitas peserta Musda. Disebutkan ada dualisme pada dua kepungurusan kecamatan yakni di Kecamatan Doreng dan Alok Barat. Masing-masing kubu hadir pada Pra Musda dan mengklaim sebagai pengurus yang sah dan berhak mengukuti Musda.
           

    Untuk mencairkan suhu politik, dibentuk tim kecil yang terdiri dari Benny Taopan utusan dari Partai Golkar NTT, dua kandidat ketua, panitia penyelenggara Musda, dengan menghadirkan masing-masing kubu dari dua kecamatan tersebut. Sementara ini sedang dilakukan konsolidasi, dan belum diketahui hasilnya seperti apa. Dua suara dari Doreng dan Alok Barat bisa mempengaruhi kemenangan salah satu di antara dua calon ketua.
           

    Data yang dihimpun Flobamora.net, peta kekuatan calon masih berimbang. Hak suara pada Musda kali ini yakni sebanyak 25 dari beberapa unsur. Baik Rafael Raga maupun Gorgonius Nago Bapa disebutkan memiliki peluang yang sama untuk menjadi Ketua Partai Golkar Sikka lima tahun ke depan.

    Musda Partai Golkar Sikka kali ini menarik, karena benang merahnya dapat dikaitkan dengan Pilkada Sikka 2018 mendatang. Informasi menyebutkan Ketua Partai Golkar memiliki peluang yang lebih terbuka untuk diusung sebagai Calon Bupati Sikka Periode 2018-2023.

    Rafael Raga belakangan ini digadang-gadang sebagai Calon Wakil Bupati Sikka berpasangan dengan Yoseph Ansar Rera. Sementara itu Partai Golkar sendiri sebagai partai pemenang Pemilu 2014 lebih memilih mengusung kadernya sebagai Calon Bupati.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.