• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 April 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Rafael Raga Kembali Pimpin Golkar Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 24 Januari 2017 | 20:44 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Rafael
    Ketua Terpilih Rafael Raga sedang memberikan pidato politik usai ditetapkan sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka Periode 2016-2020, Selasa (24/1), di Aula Hotel Benggoan 3 Maumere

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET  – Musda IX Partai Golkar Kabupaten Sikka di Aula Hotel benggoan 3 Maumere, Selasa (24/1), mempercayakan kembali Rafael Raga memimpin partai berlambang pohon beringin itu. Dari 24 hak pilih, Ketua DPRD Sikka itu mendapat 16 suara dukungan, sementara Gorgonius Nago Bapa hanya memperoleh 8 suara dukungan.
           

    Sesuai Tata Tertib yang ditetapkan Forum Musda, bahwa jika ada calon yang mempeoleh 50 persen tambah satu dukungan, maka calon tersebut langsung dinyatakan aklamasi sebagai Ketua Terpilih. Dengan demikian Rafael Raga ditetapkan sebagai Ketua Terpilih, dan ditunjuk sebagai Ketua Formatur untuk menentukan kepengurusan empat tahun ke depan.
           

    Hak pilih pada Musda Partai Golkar terdiri dari beberapa unsur, yakni 21 suara dari pengurus kecamatan, 1 suara dari DPD I NTT, 1 suara dari DPD II Sikka, 1 suara dari organiasasi sayap, dan 1 suara dari dewan pertimbangan. Alok Barat tidak mengikuti Musda Golkar, akibat terjadinya dualisme kepengurusan.
           

    Aroma kemenangan Rafael Raga sudah mulai tercium ketika pleno tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Partai Golkar Periode 2009-2015. Pengurus kecamatan yang diberikan ruang untuk memberikan pandangan terhadap LPJ, sebagian besarnya menyatakan menerima. Bahkan ada juga dari antara pengurus kecamatan yang langsung menyatakan dukungan kepada Rafael Raga untuk periode berikut.
           

    Tercatat, hanya beberapa pengurus kecamatan yang secara terang mengkritisi kepemimpinan Rafael Raga. Kecamatan Waigete misalnya, langsung menyebut Rafael Raga gagal memimpin Partai Golkar. Sementara Kecamatan Kangae yang tidak bersikap atas LPJ, meskipun memberikan banyak catatan korektif atas kepemimpinan Rafael Raga, terutama soal laporan keuangan. Kecamatan Lela, walau banyak mengkritisi, tetapi juga menerima LPJ. Sedangkan Kecamatan Alok Timur dengan tegas menolak LPJ, dan memberikan dukungan kepada Gorgonius Nago Bapa.
           

    Pimpinan Musda Partai Golkar sebanyak 5 orang yakni 2 orang dari utusan pengurus kecamatan, 1 orang dari Partai Golkar Kabupaten, 1 orang dari Partai Golkar NTT, dan 1 orang dari organisasi sayap. Sejak awal, Musda ini dipimpin oleh Gadi W. Bully, utusan Partai Golkar NTT.
           

    Banyak pihak berpendapat Musda Partai Golkar akan berlangsug ketat, seru dan panas. Prediksi ini berangkat dari perseteruan dua kubu antara kubu Rafael Raga dan Gorgonius Nago Bapa. Sejumlah aparat keamanan bersiaga sejak pagi hingga berakhirnya Musda.

    Musda berjalan sangat lancar dan kondusif. Bahkan hampir pasti tidak ada dinamika yang memperkeruh silang pendapat atau pun debat argumentasi. Seluruh rapat pleno pun berlangsung cepat, sampai dengan pleno pemilihan.
    Seluruh rangkaian Musda Partai Golkar Sikka ini dibuka Ketua DPD I Partai Golkar NTT Ibrahim Agustinus Medah.

     

    Hadir pada saat pembukaan antara lain Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar NTT Felix Pulu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sikka AM Keupung, sesepuh Partai Golkar Sikka Daniel Woda Pale, dan sejumlah pimpinan partai di Kabupaten Sikka.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.