• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 26 April 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Boy Satrio Pimpin PSSI Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 30 Januari 2017 | 20:28 WIB            #OLAHRAGA

    Boy
    Pemimpin Kongres PSSI Sikka Robby Idong menyerahkan dokumen kongres dan stempel PSSI Sikka kepada Agustinus Boy Satrio, Ketua Terpilih PSSI Sikka, Sabtu (8/1) di Hotel Nara Room

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Agustinus Boy Satrio dipercayakan memimpin Asosiasi Kabupaten PSSI Sikka untuk periode 2017-2021. Mantan Pengurus Persami Maumere itu terpilih dalam Kongres PSSI Sikka yang berlangsung di Hotel Nara Room, Sabtu (28/1).
           

    Sebanyak 37 peserta kongres yang berasal dari klub-klub anggota PSSI Sikka mengusulkan empat orang bakal calon ketua. Selain Boy Satrio yang diusung 10 klub, calon ketua yang diusulkan adalah Hengky Rebu diusung 8 klub, Bernadus Absalon Parera diusung 17 klub, dan Edward Lodovic da Gomez diusung 2 klub. Pada saat penyampaian visi misi calon ketua, Edward Lodovic da Gomez menyatakan undur diri dari pencalonan.
           

    Tata Tertib Kongres mengatur jika terdapat lebih dari dua calon, maka dilakukan pemilihan tahap pertama. Apabila salah satu calon langsung mendapat dukungan 50+1 dukungan maka langsung ditetapkan menjadi Ketua Terpilih. Sebaliknya jika tidak mencapai 50+1 dukungan maka hanya dua calon suara terbanyak yang mengikuti pemilihan putaran kedua.
           

    Di pemilihan putaran pertama, Bernadus Absalon Parera unggul dengan perolehan 16 dukungan. Sementara Boy Satrio memperoleh 13 dukungan dan Hengki Rebu mendapat 8 dukungan. Pada saat pemilihan putaran kedua, Boy Satrio yang kini menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sikka memperoleh 23 dukungan, sementara Bernadus Absalon Parera mendapat 14 dukungan.
           

    Kongres PSSI hari itu juga langsung memilih Wakil Ketua Askab PSSI Sikka. Edward Lodovic da Gomez yang mendapat usulan paling banyak, lagi-lagi mengundurkan diri. Sikap ini diikuti oleh calon wakil ketua lain seperti Bernadus Absalon Parera, Tartianus Alberth, dan Mayela da Cunha. Praktis Hengki Rebu yang menjadi salah satu calon wakil ketua langsung dikukuhkan secara aklamasi menjadi Wakil Ketua Terpilih.
           

    Untuk Anggota Komite Eksekutif, peserta Kongres mempercayakan Ketua Terpilih menentukan anggota sebanyak 5 orang. Pertimbangannya agar tercipta harmonisasi kerja sehingga roda organisasi berjalan lebih baik. Hasil koordinasi antara Ketua Terpilih dan Wakil Ketua Terpilih, akhirnya ditetapkan Bernadus Absalon Parera, Robby MP Keupung, Mayella da Cunha, Marsianus Anus , dan Deddy Ado sebagai anggota Komite Eksekutif.
           

    Kongres yang dipimpin Ketua Askab PSSI Sikka Periode 2012-2016 Robby Idong berlangsung alot dan dinamis. Silang pendapat dan debat argumen mewarnai proses rapat tertinggi sepak bola di Kabupaten Sikka tersebut.
           

    Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar membuka Kongres ini. Pada kesempatan itu dia mengingatkan tanggung jawab moral Askab PSSI Sikka menyusul Persami Maumere yang telah menjuarai El Tari Memorial Cup 2015. Turnamen ini akan digelar lagi tahun ini di Kabupaten Ende.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.