• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 15 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Catut Nama Bupati Bukti Caleg Tidak Percaya Diri
    EPO | Rabu, 05 Maret 2014 | 13:06 WIB            #PEMILU

    Catut
    Bupati Kupang, Ayub Titu Eki

     
    Oelamasi, Flobamora.net – Menjelang pemilihan umum calon anggota legislative (Pileg) sejumah caleg di Kabupaten Kupang dikabarkan membawa-bawa nama Bupati Kupang, Ayub Titu Eki agar dapat dipilih masyarakat 9 April 2014 mendatang.

    Hal ini terungkap saat pertemuan KPU, Panwas dan Pemerintah Kabupaten Kupang  bersama pimpinan Partai Politik, Senin (3/3) lalu di ruang rapat Bupati Kupang di Oelamasi.

    “Sekarang sebagian masyarakat Kabupaten Kupang resah karena ada caleg yang bawa-bawa nama Pak Bupati. Katanya mereka diminta Pak Bupati agar sampaikan ke masyarakat untuk pilih mereka. Apa benar seperti itu Pak Bupati,” tanya Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kupang, Mandetan.

    Pertanyaan Sekretaris PDIP, Mandetan ini memperjelas apa yang ditanyakan sebelumnya oleh  wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Johanis Mase saat pertemuan tersebut.

    Mase mengaku dirinya yakin jika Bupati Titu Eki tidak seperti itu. Tetapi dia  butuh penegasan dari Bupati Titu Eki sehingga bisa diteruskan ke masyarakat supaya masyarakat tidak bingung dalam menjatuhkan pilihan kepada calon wakil mereka di lembaga legislatif nantinya.

    Bupati Titu Eki sendiri ketika dikonfirmasi usai pertemuan tersebut mengatakan, hal tersebut dianggap biasa menjelang Pileg dan itu menunjukkan jika caleg tersebut tidaklah percaya diri.

    “Ada yang mencatut nama saya, coba tadi transparan saja. Itu hal biasa. Jadi kalau satu datang bilang mau apa dari Pak Bupati. Hampir dari semua Partai begitu termasuk dari PDIP juga. Jadi itu barang biasa dan itu biasanya karena orang tidak percaya diri. Begitu saja kog takut. Padahal masuk saja secara jantanlah,” kata Bupati Titu Eki.

    Menurut pria yang akan kembali menjadi Bupati Kupang untuk periode 2014-2019 ini, kepercayaan diri sebenarnya menjadi kunci utama seorang caleg ketika mensosialisasikan dirinya ke tengah masyarakat. Sebab dirinya bukanlah Tuhan yang dapat menggerakkan hati masyarakat untuk memilih seseorang menjadi anggota legislatif.

    “Sekarang sebenarnya tergantung calon legislative itu saja. Apa dia percaya diri atau tidak. Memangnya saya ini Tuhan atau apa? Sebenarnya tidak ada apa-apa juga karena saya juga tidak ada apa-apa. Semua datang, saya peluk cium semua karena mereka orang-orang saya semua,” ujarnya.
     
    Dia menegaskan, dalam pertarungan politik biasanya ada yang saling mencaci maki dan menjelek-jelekkan tapi butuh kebesaran hati. Sebab ketika mencalonkan diri kembali menjadi Bupati Kupang untuk periode ke2, dirinya juga pernah dijelekkan. Namun dia tetap bersyukur dan mendoakan mereka yang telah menjelekkan dirinya itu.

    “Kali lalu saja saya juga dijelek-jelekkan tapi saya biarkan saja. Kog kita sudah jelek. Mau menangis supaya terlihat baik? Malah kalau kita marah atau tersinggung nanti akan lebih jelek lagi jadi terima dengan syukur dan berdoalah bagi mereka yang suka menjelek-jelekkan orang itu,” tandasnya sembari meminta masyarakat Kabupaten Kupang untuk memilih caleg sesuai nurani masing-masing.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.