• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 19 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pilkada Sikka, PDIP Lirik Robi Idong dan Heni Doing
    VICKY DA GOMEZ | Minggu, 12 Maret 2017 | 16:17 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pilkada
    Pasangan Alex Longginus - Robi Idong

     
    MAUMERE,FLOBAMORA.NET - Sudah menjadi perbincangan di tengah masyarakat jika PDI Perjuangan melirik Fransiskus Roberto Diego alias Robi Idong. Tapi siapa sangka jika partai banteng moncong ini pun melirik pula Agustinus Romualdus Heni alis Heni Doing, kader Partai Demokrat. Dua nama ini tengah digadang-gadang untuk dipasangkan dengan calon bupati Alexander Longginus.

    Demikian bocoran yang sempat direkam media ini dari salah satu pengurus PDI Perjuangan Sikka. Pengurus ini meminta namanya dirahasiakan, dengan alasan sampai sekarang belum ada keputusan resmi. Partai masih terus melakukan proses sesuai mekanisme yang berlaku.

    Dia mengatakan, nama Alexander Longginus menguat pada saat pelaksanaan Rakercab PDI Perjuangan yang digelar tahun 2016 lalu. Memang Rakercab itu sendiri tidak mengagendakan pembahasan Pilkada 2018. Namun hampir semua pengurus kecamatan menghendaki agar Ketua DPC PDI Perjuangan diusulkan sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2018.

    Sementara nama Robi Idong dan Heni Doing, kata dia, merupakan aspirasi yang direkam dari tengah masyarakat. Sebagai partai wong cilik, lanjutnya, PDI Perjuangan wajib mendengarkan aspirasi masyarakat, sambil tetap mengikuti proses dan mekanisme partai.

    Dia mengatakan, saat ini, PDI Perjuangan tengah serius melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kecamatan dan ranting. Konsolidasi ini, selain untuk penguatan struktur kepengurusan, termasuk juga mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui jalur partai secara bertingkat.

    Menanggapi pertemuan tertutup antara beberapa pengurus PDI Perjungan dengan Robi Idong beberapa waktu lalu, narasumber ini beralasan pertemuan tersebut sifatnya hanya silaturahi saja. Meski demikian tidak mengelak jika pertemuan tersebut bersinggungan dengan kepentingan Pilkada 2018 guna mengusung pasangan calon Alex-Idong Jilid 2.

    Tentang Alex-Idong Jilid 2, dia menanggapi diplomatis. “Kalau kehendak masyarakat seperti itu (Alex-Idong Jilid 2), maka tentu PDI Perjuangan akan menyambut dengan baik. Tapi semuanya masih berproses. Segala kemungkinan masih bisa saja terjadi,” tutur dia.

    Jika sudah ada pertemuan antara PDI Perjuangan dengan Robi Idong, hal ini berbeda terhadap Heni Doing. Sumber ini mengaku belum ada pendekatan khusus kepada Heni Doing, anggota DPRD Sikka dari Fraksi Partai Demokrat.

    Sebelum ke Partai Demokrat, Heni Doing tercatat pernah menjadi pengurus DPC PDI Perjuangan. Dari situ, dia berpindah ke Partai Persatuan Daerah, sempat menjadi Wakil Ketua DPRD Sikka utusan Fraksi Gabungan. Setelah itu pegiat LSM ini masuk Partai Demokrat.

    Heni Doing yang dihubungi belum lama ini, mengatakan, Partai Demokrat masih sedang berproses. Belum ada keputusan resmi dari partai tentang PIlkada 2018. Musda Partai Demokrat untuk tingkat kabupaten se-Floresw dan Lembata baru akan digelar pada Senin (27/3), yang pelaksanaannya terpusat di Larantuka.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.