• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 25 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lima Bakal Calon "Keroyok" PPP Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 14 Maret 2017 | 12:06 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lima
    Ketua PPP Sikka Muhammad Abduh

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Tenang-tenang mendayung, demikian langkah politis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sikka. Meski hanya memiliki 1 kursi di DPRD Sikka, tapi partai ini pun “dikeroyok”. Setidaknya sudah lima orang yang disebut-sebut sebagai bakal calon bupati mulai merayu partai berlambang Ka’bah ini.
           

    Ketua PPP Sikka Mohamad Abduh menyebutkan lima bakal calon bupati yang sudah mendekati PPP yakni Yohanes Eripto Marviandi dan Stephanus Say dari Partai Gerindra, Yoseph Ansar Rera dari Partai Nasdem, Alexander Longginus dari PDI Perjuangan, dan Fransiskus Roberto Diego atau Robi Idong yang kini sedang digadang-gadang PKB.
           

    Mohamad Abduh mengatakan PPP sangat menghormati langkah politik para bakal calon bupati. Komunikasi politik seperti ini, ujarnya, menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab politik bersama untuk membangun Kabupaten Sikka ke depan.
           

    Dia mengatakan sebagai partai dengan modal hanya satu kursi di DPRD Sikka, selama ini PPP lebih memilih diam saja. Sadar dengan kekuatan yang kecil, katanya, PPP hampir pasti tidak akan mencalonkan kadernya, tetapiakan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon pada Pilkada 2018 mendatang.
           

    Terhadap lima bakal calon yang sudah mendekati PPP, Mohamad Abduh mengatakan belum memberikan keputusan. Dia beralasan secara internal PPP belum melaksanakan mekanisme partai berkaitan dengan Pilkada 2018. Lebih dari itu, tambahnya, hingga saat ini PPP belum menerima surat kepeutusan mengenai struktur dan kpmposisi kepengurusan yang baru.
           

    “Kami baru saja dilantik di Labuan Bajo beberapa waktu lalu. Sampai sekarang SK kepengurusan belum keluar. Nanti kalau sudah ada SK, tentu kami harus rapat internal pengurus terlebih dahulu untuk mengambil langkah-langkah politis menghadapi Pilkada Sikka,” alasan dia.
           

    Mohamad Abduh menambahkan kepada lima bakal calon yang menemui PPP, dia tidak pernah memberikan harapan atau janji-janji. Dia mengaku menyampaikan secara terus terang mekanisme yang berjalan di PPP untuk diketahui para bakal calon yang berminat.
           

    Sebagai partai politik di tingkat kabupaten, katanya, PPP juga akan mendengarkan arahan politik dari pengurus di tingkat provinsi dan pusat. Hal ini penting sekali, katanya, untuk menjaga sinergisitas partai politik di setiap jenjang dan tingkatan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.