• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Januari 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    NTT Targetkan Kunjungan Wisatawan 1,5 Juta Orang
    ALBERT VINCENT REHI | Rabu, 22 Maret 2017 | 06:25 WIB            #TRAVEL

    NTT
    Kadis Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke daerah itu mencapai 1,5 juta orang selama tahun 2017.

    Marius mengatakan hal tersebut usai melakukan pertemuan bersama Angkasa Pura I, Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) NTT, dan perwakilan Maskapai Garuda Indonesia sebagai tindak lanjut pemberlakuan paket stimulus untuk mendukung penerbangan langsung dari luar negeri, Selsa (21/3) .

    Ia optomistis bisa mencapai target kunjungan wisatawan tersebut dalam tahun ini karena jumlah kunjungan sebelumnya pada 2016 mencapai lebih dari 930.000 orang.

    "Tahun lalu kita hampir mencapai satu juta orang dan itu bukan jumlah yang sedikit sehingga di tahun ini kita targetkan meningkat hingga 1,5 juta orang," katanya pula.

    Marius mengakui, jumlah kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Timur masih didominasi wisatawan domestik dengan capaian tahun 2016 mencapai lebih dari 800.000 orang.

    Untuk itu, katanya, pemerintah baik pusat maupun daerah tengah berupaya menggenjot arus kunjungan wisatawan asing dalam tahun ini dengan target secara nasional mencapai 15 juta orang.

    Marius mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan paket stimulus untuk wisatawan asing yang berkunjung dengan menggunakan pesawat sewaan atau pola "charter flight".

    "Kementerian Pariwisata sudah siap mendukung melalui paket stimulus dengan memberikan bonus biaya hingga 30 dolar AS per orang," katanya.

    Selain itu, lanjutnya, paket stimulus juga disiapkan pihak Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara El Tari Kupang dan Bandara Komodo di Labuan Bajo berupa pembebasan biaya landing, take off, dan parkir pesawat.

    Marius mengatakan, pihaknya juga menyiapkan paket stimulus berupa gala dinner gratis, pemberian souvenir, atraksi seni, budaya, dan lainnya.

    Dia berharap pemerintah di daerah wisata menyiapkan paket stimulusnya masing-masing untuk mendukung kunjungan wisatawan asing yang datang menggunakan pesawat sewaan.

    "Para agen travel, hotel, dan restoran kita harapkan memberikan dukungan untuk menyambut paket stimulus ini dengan memberikan diskon makan-minum dan penginapan," katanya pula.

    Menurutnya, jika paket stimulus untuk pola penerbangan "charter flight" bisa berjalan lancar maka penerbangan internasional secara reguler bisa diadakan.

    "Kalau ada penerbangan internasional secara reguler menuju Nusa Tenggara Timur maka kita optimistis target meningkatkan kunjungan wisatawan asing tahun ini bisa tercapai," katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.