• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 November 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Ansar Rera Perintahkan Buat Design Gelora Samador
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 24 Maret 2017 | 15:35 WIB            #OLAHRAGA

    Ansar
    Delora Samador

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Menjelang akhir masa jabatan, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mulai melirik pembenahan Gelora Samador da Cunha Maumere. Dia sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum membuat design agar menjadi sebuah gelanggang olah raga yang representatif.
           

    Perintah membuat design Gelora Samador disampaikan Yoseph Ansar Rera saat menberikan sambutan usai pelantikan Pengurus Askab PSSI Sikka Periode 2017-2021 di Aula Kantor Bappeda, Rabu (22/3). Seluruh pengurus sepak bola menyampaikan apresiasi dengan memberikan tepuk tangan.
           

    “Saya sudah minta (Pelaksana Tugas) Kepala (Dinas) PU agar membuat design secara baik. Harus mulai dari masterplan kemudian DED, supaya lebih mudah kita perjuangkan (dana) ke tingkat atas,” kata dia.
           

    Yoseph Ansar Rera yang juga Ketua KONI Kabupaten Sikka berharap Gelora Samador mengakomodir semua cabang olah raga yang ada. Sebagai gambaran, jelasnya, dalam design harus ada sirkuit atletik yang mengitari lapangan sepak bola, di bagian utara bisa dibangun ruangan untuk olah raga bela diri, dan beberapa ruang yang kosong bisa dimanfaatkan untuk kepentingan cabang olah raga lainnya.
           

    Dia juga mengingatkan agar ciri khas Gelora Samador sebagai jejak rohani tidak bisa dhilangkan. Pada Oktober 1989, dalam kunjungan kegembalaannya, Paus Johanes Paulus II pernah memimpin Misa Pontifikal di Gelora Samador. Kurang lebih 150.000 umat Katolik dari berbagai penjuru hadir pada saat itu.
           

    “Gelora Samador ini punya kekhasan tersendiri, karena di sini ada jejak rohani. Jadi nanti dalam design harus kita padukan jejak rohani dan semangat olah raga,” pesan dia.
             

    Sebelumnya Sekretaris Asprov PSSI NTT Lambertus Ara Tukan juga sempat menyentil program Presiden Jokowi yakni satu desa satu lapangan bola. Program ini, katanya, menjadi pemicu berkembangnya sepak bola di setiap daerah. Selain itu, tambah dia, setiap daerah juga setidaknya memiliki sebuah stadion yang layak.
           

    Ketua Askab PSSI Sikka Agustinus Boy Satrio saat sambutan usai dilantik, meminta perhatian pemerintah untuk melakukan pembenahan Gelora Samador da Cunha Maumere. Sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sikka, dia mengatakan sudah mendapat perintah dari Bupati Sikka untuk mendesign Gelora Samador.
           

    Beberapa anggota Persamimania Maumere mengaku senang dengan niat baik pemerintah untuk melakukan pembenahan Gelora Samador. Selama ini, Gelora Samador tidak terawat secara baik karena kurangnya perhatian pemerintah. Dari satu bupati ke bupati yang lain, terkesan Gelora Samador jauh dari sentuhan pembenahan.
           

    Sementara ini Gelora Samador dikelola bersama oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga dan Dinas Pendapatan. Namun pengelola hanya lebih cenderung berurusan dengan sewa. Rumput-rumput dan pohon-pohon liar tumbuh di mana-mana. Gelora Samador ibaratnya hutan yang berada di tengah kota.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.