• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 18 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Ende Gelar Lima Event Tahun Ini
    ALBERT VINCENT REHI | Senin, 27 Maret 2017 | 19:31 WIB            #NASIONAL

    Ende
    Danau Kelimutu destinasi ut ama wisata di Kabupaten Ende

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam tahun 2017 ini akan menggelar lima event berskala regional, nasional dan internasional. Penyelenggaraan kelima event tersebut dimulai pada Bulan Mei mendatang.

     

    Informasi yang dihimpun Flobamora.net  menyebutkan, kelima event itu adalah Parade Kebangsaan menjelang Hari Lahir Pancasila yang tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraannya, Bulan Soekarno yang digagas Dinas Pariwisata Provinsi NTT muiai tahun ini dan Sepekan Festival Danau Kelimutu yang merupakan agenda tahunan pariwisata.

     

    Kemudian di Bulan Juli ada dua event olahraga berskala  regional dan internasional yakni penyelenggaraan turnamen sepakbola bergengsi El Tari Memorial Cup (ETMC) 2017 dimana Ende sebagai tuan tumah dan balap sepeda internasional Tour de Flores.

     

    Wakil Bupati Ende H.Djafar Achmad ditemui di Ende, Senin (27/3) menjelaskan, Ende siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan event-event tersebut khususnya Bulan Soekarno yang baru diselenggarakan untuk pertama kalinya tahun ini.

     

    “Penyelenggaraan Bulan Soekarno yang didahului dengan Parade Kebangsaan, nantinya dielaborasi oleh Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi NTT , yang mengisinya dengan berbagai kegiatan selama sebulan penuh,” katanya.

     

    Menurutnya, Pemkab Ende sudah mendapat gambaran terkait penyelenggaraan Bulan Soekarno, dimana semua kegiatan yang digagas sejumlah SKPD tingkat provinsi akan digelar di Ende, untuk mengisi rangkaian kegiatan selama Bulan Soekarno.

     

    Ia menjelaskan, menyambut penyelenggaraan event-event tersebut  Pemkab Ende sudah melakukan persiapan, sehingga bisa berjalan baik dan dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan Kabupaten Ende.

     

    Sementara Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan event-event tersebut, karena menurutnya mempromisikan daerah ini butuh event baik berskala regional pun internasional.

     

    Ia mencontohkan penyelenggaraan Tour de Flores dan Sepekan Festival Danau Kelimutu. Kedua event ini telah membawa dampak positif terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Ende.

     

    “Dengan cara ini, destinasi wisata di Kabupaten Ende  selain Danau Kelimutu bisa semakin dikenal di tingkat regional, nasional maupun internasional,” ujarnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.