• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 21 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Jembatan Putus, Jenazah ke Larantuka Terpaksa Digotong Lewat Jalan Alternatif
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 03 April 2017 | 07:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Jembatan
    Warga membantu keluarga menyeberangkan jenazah melalui jalan alternatif di Desa Hoder Kecamatan Waigete, Minggu (2/4), menyusul jembatan darurat di desa itu putus diterjang banjir bandang, jenazah ini akan dibawa ke Larantuka Kabupaten Flotim;

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET– Sebuah ambulance dari Maumere yang membawa jenazah ke Larantuka, terpaksa berhenti di seberang jembatan darurat yang putus di Desa Hoder Kecamatan Waigete. Keluarga dibantu warga sekitar terpaksa menggotong peti jenazah melalui jalan alternatif.
           

    Di seberang jembatan sudah menunggu sebuah ambulance lain yang akan membawa jenazah perempuan bernama Maria de Ornay ke Kelurahan Lohayong Kecamatan Larantuka Kabupaten Flotim.
           

    Aloysius de Ornay, salah seorang keluarga menjelaskan almarhumah meninggal di Kupang pada Sabtu (1/4). Jasad keluarganya ini kemudian dibawa ke Larantuka, dan pada Minggu (2/4) diterbangkan dengan pesawat melalui Bandara Frans Seda Maumere.

    “Ya, sedih juga kita punya orang tua almarhum harus digotong lewat jalan alternatif. Tapi mau bagaimana lagi, ini kondisi bencana, kami keluarga sangat memahami,” ujar Aloysius de Ornay.

    Disaksikan media ini, kendaraan bermotor yang sedang antri memberikan jalan kepada ambulance datang dari Maumere agar bisa mendekati jembatan yang putus. Setelah agak mendekat, warga ramai-ramai menggotong peti jenazah untuk diseberangkan.

    Para pengusung peti jenazah pun harus menggotong dengan hati-hati sekali, karena jalan alternatif yang dibuat darurat lebarnya kira-kira 1 meter saja. Aparat keamanan dan warga masyarakat yang lain memberikan komando dan instruksi.

    Jembatan darurat di Hoder ini putus bagian barat, akibat longsoran badan jalan yang terkikis banjir bandang. Hujan lebat yang melanda Kabupaten Sikka sejak Sabtu (1/4) malam hingga Minggu (2/4) pagi menyebabkan banjir bandang di bebrapa wilayah.

    Selain Hoder, sebuah jembatan darurat di Kali Wairmetin di Kecamatan Nita juga terempas banjir bandang. Hubungan transporatasi Maumere-Ende pun lumpuh. Banjir bandang di Kali Dagemage di Desa Kolisia Kecamatan Magepanda juga menyebabkan jembatan di situ roboh, meskpiun tidak mengganggu transportasi yang menghubungkan Maumere-Ende melalui pantai utara.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.