• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 21 Mei 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hari Pertama UNBK di Ende Berlangsung Aman
    ALEX | Senin, 03 April 2017 | 15:14 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hari
    Peserta UNBK pada salah satu sekolah di Kabupaten Ende

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Pelaksanaan ujian nasional hari pertama di Kabupaten Ende berjalan aman, kendati masih ada persoalaan di sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) namun bisa diatasi. yakni gangguan pada server .

     

    Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD ) Pendidikan wilayah VIII Benediktus Gaya  kepada wartawan Senin (3/4) menyatakan, pada umumnya berjalan aman namun ada satu sekolah yang mengalami gangguan jaringan dan server.

     

    "Ada satu sekolah yang mengikuti UBNK yang sedikit mengalami gangguan namun sudah di atasi.Kami langsung koordinasi dengan provinsi dan pusat," katanya.

     

    Menurut Gaya, SMAN 2 yang mengalami kendala jaringan dan server.Ia menambahkan, terhadap persoalan ini para siswa diberi kesempatan untuk mengikuti ujian pada sesi berikutnya.

     

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu mengatakan kebanggaannya,lantaran pada  tahun ajaran ini ada sepuluh sekolah di Kabupaten Ende yang menyelenggarakan UNBK dari tahun sebelumnya hanya satu sekolah.

     

    Ia berharap dengan mengikuti UNBK para siswa bisa mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya."Mudah-mudahan hasilnya baik dan tentu kualitas yang harus kita tunjukan,"ujar Bupati Marsel.

     

    Camat Ende Tengah Eman Taji bersama empat lurah yang ada di wilayahnya melakukan pemantauan UNBK dan UNKP di sejumlah sekolah. Menurutnya untuk sementara pelaksanaan berjalan lancar.

     

    Sementara itu sebanyak 295 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ende mengikuti UNBK.

     

    Kepala SMK Negeri 1 Ende Hermenegildus Rangga, mengatakan untuk tahun ajaran 2016-2017, sekolah ini baru pertama kali melaksanakan UNBK. Pelaksanaan UNBK pada hari pertama di sekolah tersebut berjalan lancar. Dari 295 peserta ada satu  siswa  yang tidak mengikuti ujian.

     

    Di SMA Swasta Alsyora  ada 112 peserta ujian nasional., Kepala  Sekolah Rufinus Meja, mengatakan hari pertama berjalan baik .

     

    Pihaknya berharap pelaksanaan ujian  nasional berjalan aman dan tidak mengalami gangguan baik jaringan internet, maupun persoalan lustrik sehingga proses UNBK bisa berjalan lancar.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.