• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 21 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ahok Geliting "Angkat Tangan", Hanura Seleksi Terbuka
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 04 April 2017 | 13:44 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ahok
    Ketua DPC Partai Hanura Fabianus Boli

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET - Nama Ahok Geliting yang sempat menghiasi peta politik jelang Pilkada Sikka, kini mulai meredup. Terbetik kabar figur ini sudah “angkat tangan”. Partai Hanura pun kini memutar haluan politik dengan membuka seleksi secara terbuka.
           

    Hormidas Lomi yang kerap disapa sebagai Ahok Geliting mulanya siap didukung Partai Hanura sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Fransiskus Roberto Diego alias Robi Idong yang digadang-gadang PKB. Pasangan dengan tagline Robi Horo ini sempat menjadi perbicangan menarik di tengah masyarakat.
           

    Informasi dari narasumber yang terpercaya, dua figur ini sudah melakukan komunikasi politik dalam beberapa kali pertemuan. Bahkan keduanya menjamin akan membangun komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya untuk berkoalisi dengan PKB dan Hanura.
           

    Belum sampai satu bulan, hubungan dua figur anak muda ini “retak”. Sumber terpercaya menyebutkan persoalan miskomunikasi antara keduanya berangkat dari selisih paham dan ketersinggungan di antara tim kerja. Melihat hubungan yang sudah mulai tidak kondusif, akhirnya dua figur ini dikabarkan bubar.
           

    “Ada sedikit ketersinggungan, dan Baba Ahok memilih mundur. Hemat dia, sebaiknya mundur dari awal, dari pada nanti dalam perjalanan justeru membuat tidak nyaman,” terang salah seorang tim kerja Ahok Geliting yang minta namanya dirahasiakan.
           

    Menurut sumber ini, Ahok Geliting bukan saja mundur berpasangan dengan Robi Idong, tapi dia juga mundur dari percaturan Pilkada Sikka. Katanya, pengalaman politik yang berjalan sebentar saja itu telah mengajarkan Ahok Geliting tentang hakikat politik sesungguhnya.
           

    “Bubarnya” pasangan Robi Horo bisa saja dibenarkan jika mengikuti perkembangan di media massa baru-baru ini. Satu minggu yang lalu berbagai media online merilis Robi Idong sudah bersepakat berpasangan dengan figur muda dari Partai Demokrat Yohanes Agustinus Masteriano atau Yuston Karwayu.
           

    Sementara itu Ketua Partai Hanura Kabupupaten Sikka Fabianus Boli yang ditemui di Sikka Convention Centre, Senin (3/4), mengatakan sebenarnya pasangan Robi Horo masih dalam konteks wacana saja. Meski demikian dia tidak mau memberikan komentar lebih lanjut tentang sejauh mana perjalanan politik pasangan ini.
           

    Fabianus Boli beralasan Partai Hanura akan melakukan seleksi terbuka untuk menjaring dan menyaring figur-figur yang akan diusung pada Pikada Sikka 2018 mendatang. Proses seleksi itu akan dilaksanakan setelah Rakor DPD Hanura yang rencananya digelar pada pertengahan April 2017 ini.
           

    “Nanti tanggal 8-9 April 2017 ini akan ada rakor di Kupang. Di rakor nanti tentu saja akan ada perintah-perontah organisasi kepada partai di tingkat kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada. Setelah itu kami akan akan memberikan keterangan pers resmi tentang seleksi terbuka,” jelas dia.
           

    Pada seleksi terbuka, Partai Hanura mempersilakan figur siapa saja yang berminat menjadi bupati atau wakil bupati untuk mendaftarkan diri. Partai Hanura juga akan menempuh mekanisme survei sehingga hasilnya lebih objektif.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.