• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 25 Mei 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Alex Longginus Resmikan Rumah Aspirasi
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 11 April 2017 | 13:40 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Alex
    Ketua DPC PDI Perjuangan Alexander Longginus memberikan buku aspirasi dan sejumlah kartu nama bakal calon Bupati Sikka saat meresmikan rumah aspirasi di Kelurahan Kota Uneng kecamatan Alok, Senin (10/4)

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Menjelang Pilkada Sikka, sekelompok pemuda di Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok mendirikan sebuah rumah aspirasi. PDI Perjuangan Kabupaten Sikka pun menangkap kreatifitas positif ini. Dan pada Senin (10/4), Ketua DPC PDI Sikka Alexander Longginus berkesempatan meresmikan rumah aspirasi tersebut.
           

    Erik da Silva, salah seorang penggagas berdirinya rumah aspirasi, menjelaskan keberadaan rumah aspirasi adalah bagian dari inisiatif dia dan kawan-kawan dalam rangka membangkitkan kesadaran masyarakat untuk memberikan masukan dan usul saran kepada calon-calon pemimpin di Kabupaten Sikka.

    Inisiatif ini kemudian direspons positif oleh PDI Perjuangan. Dan pada akhirnya para penggagas serta semua pihak yang terlibat kemudian berkolaborasi dengan PDI Perjuangan. Mereka pun sepakat menamakan tempat itu sebagai rumah aspirasi, yang kemudian selanjutnya akan dikelola oleh Komunitas Pendukung Alexander Longginus Menuju Sikka 1.

    Rumah aspirasi ini ukurannya kecil, dan terbuat dari bahan-bahan lokal sederhana. Bangunannya hanya berbentuk sebuah rumah kecil. Fasilitas di dalamnya hanya sebuah bale-bale (dalam bahasa Sikka disebut tedang). PDI Perjuangan melengkapinya dengan sebuah buku. Nantinya masyarakat yang singgah di rumah aspirasi, boleh menuliskan aspirasi apa saja yang hendak dititipkan kepada calon pemimpin.

    Pengresmian rumah aspirasi ini ditandai dengan penyerahan buku aspirasi oleh Alexander Longginus kepada Erik da Silva. Pada saat itu Alexander Longginus juga meyerahkan sejumlah kartu nama Alexander Longginus sebagai bakal calon Bupati Sikka. Puluhan warga sekitar menyaksikan peristiwa sederhana ini.

    Kepada para wartawan, Alexader Longginus menyambut baik kreatifitas para pemuda yang berinisiatif mendirikan rumah aspirasi. Dia berharap, inisiatif positip ini ditularkan ke seluruh Kabupaten Sikka, dan PDI Perjuangan siap berkolaborasi.

    “Jadi ini benar-benar inisiatif dari masyarakat di sekitar sini. Mereka ingin menghimpun aspirasi yang nantinya disampaikan kepada siapa saja pemimpin di Sikka. PDI Perjuangan lalu menangkap niat baik ini, dan kami mencoba membuat menjadi lebih teratur. Ini rumah aspirasi, jangan dimanfaatkan untuk tempat berjudi atau untuk minum mabok,” jelas Alexander Longginus.
           

    Mantan Bupati Sikka ini mempersilakan masyarakat siapa saja boleh menyampaikan aspirasi melalui rumah aspirasi. Aspirasi bisa dituangkan dalam berbagai bentuk seperti usul saran, masukan, program kerja, bahkan boleh juga mengkritik. Hemat dia, aspirasi masyarakat, bisa dikolaborasikan dengan ide dan gagaasan pemimpin terpilih, dan kemudian dirumsukan mejadi sebuah program kerja.

    “Kalau misalnya saya jadi Bupati, nanti kami punya tim akan melakukan kajian-kajian untuk nentukan bobot dan kualitas aspirasi masyarakat melalui rumah aspirasi, lalu saya sandingkan dengan ide dan gagasan partai, kemudian kita bisa rumuskan menjadi program kerja,” ujar Alexander Longginus.

    Informasi yang dihimpun dari tim kerja Alexander Longginus, sejauh ini sudah ada beberapa kelompok pemuda yang ingin sekali berkolaborasi dengan PDI Perjuangan untuk menggalang dukungan bagi Alexander Longginus. Terhadap hal itu PDI Perjuangan sudah menyarankan agar membangun rumah aspirasi dengan dana sendiri yang kemudian nantinya akan diresmikan oleh Alexander Longginus.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.