• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 April 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    BPJS Permudah Pendaftaran Calon Peserta
    ALEX | Selasa, 16 Mei 2017 | 08:07 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    BPJS
    BPJS Kesehatan

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Untuk mempermudah pendaftaran calon peserta JKN-KIS khususnya peserta kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau Mandiri dan kategori Bukan Pekerja (BP) kini BPJS memberikan kemudahan bagi mereka melalui mekanisme pendaftaran  dengan menggunakan Care Centre 1500-400.

     

    "Calon peserta tidak perlu antri di kantor BPJS,cukup menghubungi lewat 1500-400,daftar lewat telepon Care Centre atau Virtual Service yang sebelumnya digunakan untuk memberikan informasi ,pengaduan,tanya dokter "kata Kepala Unit MK dan UPMP4 BPJS Cabang Ende, Gde Andika, Senin (15/5).

     

    Menurutnya, peserta juga bisa melakukan perbaikan atas keprsertaan untuk nama,tempat tanggal lahir,jenis kelamin,nomor KK,NIK,alamat ,email ,nomor telepon,kelas rawat nginap dan fasilitas kesehatan tingkat pertama.

     

    Kata dia, ini merupakan suatu terobosan dan inovasi serta untuk meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan.Andika mengatakan,untuk itu sebelum melakukan pendafaran melalui telepon, perlu dipersiapkan Nomor KK,NIK, Nomor rekening tabungan (BNI,BRI MANDIRI) ,nomor HP,Alamat domisili,(untuk pengiriman kartu nantinya)serta alamat email.

     

    "Setelah agent care centre selesaikan pendaftaran nomor Virtual Acount dikirim ke Hp atau email,setelah itu peserta wajib  bayar iuran pertama paling lama 30 hari paling cepat 14 hari melalui tiga bank di atas sejak itu kartu di aktipkan dan BPJS akan mengirim kartu kepesertaan" kata Gde Andika.

     

    Ia menambahkan,dalam Care Centre juga disediakan layanan tanya dokter melalui metode teleconsulting dengan dokter umum yang siap membantu memberi informasi.

     

    Lebih jauh Andika mengatakan,disamping itu BPJS juga melakukan perluasan kanal memberi informasi melalui website pada menu SIPP(saluran informasi dan penanganan pengaduan) serta integrasi pemberian info dan pengaduan melalui Hotline service dialihkan ke CC.1500-400.

     

    "Selain menggunakan sistem diatas kita juga mengembangkan sitem pendaftaran Dropbox di kantor cabang ,kantor kelurahan dan di kecamatan serta melalui PPOB atau mitra kerja BPJS" ujarnya.

     

    Untuk diketahui, cakupan peserta BPJS dibawah cabang BPJS Ende hingga april 2017 sebanyak 946.790 baik untuk penerima bantuan iuran,pekerja penerima upah,mandiri dan bukan pekerja.sementara rincian perkabupaten per April 2017 adalah Ende 172.896, Manggarai 241.094, Manggarai Barat 184.746, Manggarai Timur 183.644,Nagekeo 86.712 dan Ngada 77.698.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.