• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 18 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hanya 11 Anggota DPRD Ende Hadiri Rapat Paripurna
    ALEX | Kamis, 18 Mei 2017 | 12:52 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hanya
    Suasana Rapat Paripurna DPRD Ende, Rabu (17/5/2017)

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Sebanyak 11 dari 30 anggota DPRD Ende mengikuti rapat paripurna satu pada masa sidang tiga Tahun 2016-2017, Rabu (17/5) Sisanya tidak diketahui keberadaannya.

     

    Pantauan Flobamora.net , dalam buku daftar hadir ditanda tangani 16 anggota namun kenyataannya yang mengikuti sidang hanya 11 orang.

     

    Rapat Paripurna dengan dua agenda yakni penyampaian nota penjelasan lima buah Ranperda oleh Bupati Marsel Petu.Agenda berikut, penjelasan Pimpinan Panitia kerja DPRD Ende atas Ranperda tentang Pengakuan dan Perlindungan Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat yang dibacakan Ketua Baleg Yohanes Don Bosco Rega.

     

    Meski tidak memenuhi kuorum namun Sidang tetap dilanjutkan dan dibuka oleh Ketua DPRD, Herman Yosep Wadhi.Turut hadir Bupati Ende serta jajaran SKPD.Selain hanya dihadiri 11 anggota DPRD Ende sidang ini molor hingga tiga jam lebih dimana sebelumnya dijadwalkan pukul 09.00 wita namun baru mulai pukul 12.20 Wita.

     

    Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi menjawab pertanyaan soal ketidak hadiran anggota dalam paripurna mengatakan, Rapat Paripurna sebenarnya sudah memenuhi kuorum berdasarkan daftar hadir yakni 16 orang.Namun akibat menunggu terlalu lama  lima anggota meninggalkan ruang rapat.

     

    "Barangkali mereka merasa terlalu lama menunggu pemerintah ,sementara pemerintah masih menerima tamu dari kementrian.Sementara anggota DPRD tersebut juga memiliki agenda lain, makanya mereka meninggalkan gedung DPRD Ende' kata Hery Wadhi memberi alasan.

     

    Lebih jauh Hery Wadhi yang juga Sekretaris Golkar Ende mengatakan, paripurna tidak bisa ditunda lagi karena agenda kedepan terlalu padat sehingga meski di hadri 11 orang ,Paripurna tetap jalan.

     

    "Dalam daftar hadir sudah penuhi kuorum meski yang hadir cuma 11 orang.Kalau ditunda tidak bisa karena agenda ke depan cukup padat,"pungkas dia.

     

    Sekadar diketahui, nama-nama anggota dewan yang hadir dalam sidang Paripurna masing-masing Herman Yosep Wadhi , Albertus Vinsensius Tani, Philipus Kami, Abidin Haji Sulaiman, Johanes Pela, Haji Pua Ndale, Ambrosius Reda, Aleksius Pati, Siti Hajarul Hatuti dan Yohanes Don Bosco Rega.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.