• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 21 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus jadi Prioritas
    ALBERT VINCENT REHI | Senin, 22 Mei 2017 | 14:46 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pembangunan
    Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

     
    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mendorong agar pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Alor, Lembata dan Flores Timur menjadi prioritas pemangunan di daerah ketiga daerah tersebut.

       

    "Kita tengah mendorong tiga kabupaten  di sana sudah ada satu kawasan ekonomi yang berbasis laut," katanya pada acara pelantikan dua kepala daerah Flores Timur dan Lembata di Kupang, Senin (22/5).
       

    Menurut gubernur dua periode itu, ada banyak potensi bawah laut yang besar yang bisa dikembangkan di daerah itu seperti hasil ikan, biota, laut dan wisata bawa laut.
       

    Untuk itu, ia meminta pemerintah daerah di tiga kabupaten itu untuk membangun kerja sama mengembangkan wisata bahari di kawasan itu untuk mewujudkan kawasan ekonomi khusus.
       

    Ia mengatakan, pemerintah provinsi telah melakukan kerja promosi kawasan tersebut melalui lomba fotografi bawah laut yang melibatkan fotografer di dalam maupun luar negeri sehingga selanjutnya potensi yang ada bisa diekplorasi secara maksimal.
       

    "Tiga tahun lalu lomba fotografi bawah laut di Alor, dua tahun lalu di Lembata, dan tahun lalu di Flores Timur karena ada potensi besar yang bisa kita kembangkan di kawasan itu untuk wisata bahari," katanya.
       

    "Ada potensi besar yang bisa kita kembangkan, untuk itu mari bersatu, selalu kita bilang sehati-sesuara "puin taan uin, gahan taan kahan" (dalam bahasa Lamaholot artinya sehati-sesuara), hanya dengan cara itu kita membangun daerah," tambahnya.
       

    Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur saat ditanyai wartawan di selah pelantikan itu mengatakan, pemerintahannya tetap mendukung terwujudnya kawasan ekonomi khusus itu karena Lembata memiliki sumber daya laut yang besar dengan luas wilayah laut lebih besar dari daratan.
       

    Oleh karenanya, lanjut bupati dua periode itu, di daerah itu tengah dibangun industri-industri yang berbasis hasil kelautan dan perikanan.
       

    "Dalam waktu dekat tahun ini dekat juga kita akan bangun lagi industri ikan kaleng atau sarden Lembata sehingga hasilnya nanti bisa diantarpulauan melalui tol laut," katanya.
       

    Untuk pengamanan wilayah laut, katanya, tetap ada koordinasi lintas sektor dengan TNI Al-Polair bersama dinas terkait yang harus terus berjalan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.