• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Jaksa Siap Tahan Anggota DPRD Ende
    ALEX | Selasa, 13 Juni 2017 | 14:18 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Jaksa
    Kepala kejaksaan Negri Ende Muji Murtopo

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Kepala kejaksaan Negri Ende Muji Murtopo mengatakan , pihaknya segera akan menahan anggota DPRD Ende Abidin Haji Suleman terkait dengan kasus korupsi pembangunan gedung UMKM pada Dinas Koperasi kabupaten Ende.

     

    Politisi PKB tersebut sudah menjadi tersangka sebulan lalu dan kini masih menunggu pemberkasan.

     

    Ditemui di kantor Bupati Ende,Senin (12/6) Muji mengatakan, hingga kini baru dua tersangka yang ditetapkan sementara tersangka lainnya menunggu pengembangan saat persidangan nantinya. Ia berjanji setelah berkasnya beres atau P-21 anggota DPRD tersebut akan labgsung ditahan.

     

    "Sebelumnya kontraktor pelaksana yakni Andi S sudah kita tahan dan kini dititip di Lapas Penfui Kupang sambil menunggu sidang di Pengadilan Tipikor.Kalau anggota DPRD Ende kita tunggu sampai lengkap dulu berkasnya" sebut Muji Murtopo.

     

    Ia membatah perlakuan antara dua tersangka yang dinilai pilih kasih dimana kontraktor sudah ditahan sementara anggota DPRD belum.Dia menyebutkan permasalahannya pada belum lengkapnya berkas.

     

    Terkait ditetapkannya politisi PKB yang juga anggota DPRD Ende menjadi tersangka, Sekretaris DPD PKB Ende Yulius Sesar Nonga menyatakan belum mendapat informasi.Karena itu Partai belum bisa bersikap.

     

    "kami baru tau kader kami dijadikan tersangka dan segera ditahan.Kami belum bisa berproses untuk melakukan PAW atau tanggapan seperti apa' kata Yoran.

     

    Karena itu jika sudah ada pemberitahuan resmi baru partai bersikao,tambah ketua fraksi PKB di DPRD Ende ini.

     

    Terpisah Ketua KPU Ende, Florentinus Hani Wadhi mengatakan pihaknya juga belum mendapat surat dari DPRD Ende terkait prises PAW .Pada dasarnya KPU Ende siap lakukan PAW kalau ada PAW.

     

    "Kami siap lakukan PAW kalau sudah ada surat dari DPRD Ende.Kami menunggu jika sudah ada langsung kami proses"kata Budi Wadhi.

     

    Untuk diketahui Kejaksaan Negeri Ende telah menetapkan dua tersangka yakni kontraktor pelaksana pembangunan gedung UMK Dinas Koperasi kabupaten Ende Andi S dan ketua koperasi Baranuri Abidin Haji Suleman yang kini menjabat anggota DPRD Ende.Keduanya diduga melakukan tindakan korupsi dan merugikan negara Rp300 juta lebih.

     

    Sementara itu kontraktor kini sudah dirahan sementara anggita DPRD Ende belum ditahan.

     

    Dalam pelaksanaan pembangunan gedung UMKM , tidak sesuai dengan spek atau RAT yang ada.Karena itu negara mengalami kerugian tiga ratusan juta lebih.

     

    Untuk tersangka Andi S akan dikenai Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi pasal 2 pasal 3 Undang-Undang nomor 31.Dimana sebut Abdon dengan pidana penjara pasal 2 minimum 4 tahun dan pasal 3 minimum 3 tahun dan masing-masing maximum 20 tahun penjara.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.