• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Januari 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tini, Sona dan Polomaing Punya Peluang Sama jadi Sekda NTT
    ALBERT VINCENT REHI | Sabtu, 17 Juni 2017 | 19:01 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tini,
    Benediktus Polomaing salah satu kandidat Sekda Provinsi NTT

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) segera memiliki Sekretaris Daerah baru pengganti Fransiskus Salem yang akan memasuki masa purna bhakti  pada Juli 2017. Ada tiga calon yang diusulkan kepada Presiden RI untuk menempati posisi tersebut.

    "Pekan ini tiga calon masing-masing Tini Tadeus, Sisilia Sona dan Benediktus Polomaing sudah meneyelesaikan tahap uji kompetensi manejerial oleh asessor yang melibatkan pihak KemenPAN-RB dan BKN," kata Sekretaris Daerah NTT Frans Salem di Kupang,  Jumat (16/6).

    Ia mengatakan, setelah tahap uji kompetensi dilakukan uji kompetensi bidang dan wawancara akhir pada 14-15 Juni 2017.

    Menurutnya, hasil seleksi tersebut sudah diserahkan kepada Gubernur NTT pada 16 Juni 2017 dan dibawa ke Mendagri untuk dilanjutkan ke presiden guna menetapkan satu nama untuk selanjutnya menjadi Sekda NTT periode selanjutnya.

    Kata dia, ketiga calon memiliki kemampuan dan peluang yang sama untuk menjadi Sekda NTT. "Nanti akan dilihat hasil seleksinya. Pasti akan terlihat siapa yang lebih tinggi dalam kompetensi dan manejerial," ujarnya.

    Ia mengatakan tiga calon memenuhi semua persyaratan mulai dari surat lamaran, surat dari pembina kepegawaian, sertifikat II, fakta integritas, surat tidak dihukum disiplin dan pidana.

    Selain itu,sambvungnya, mereka juga memenuhi LHKPN dari KPK dan pajak 2016, sehat dan bebas narkoba dan paper Renstra.

    Saat ini tahapan-tahapan yang telah ditangani panitia seleki tengah kebut, sebab sebelum Juli, sudah ada calon Sekda hasil seleksi.

    “Dengan demikian, setelah dirinya pensiun, Sekda yang baru langsung dilantik oleh gubernur. Jadi seleksinya memang harus lebih tempo, karena nanti tiga nama diajukan ke Kemendagri untuk dinilai dan diputuskan,"tambahnya. Sebelumnya panitia seleksi menerima pendaftaran sejumlah nama sebagai calon Sekda NTT di antaranya Yohana Lisapaly (Asisten I), Ben Polomaing (Asisten III), Andre W. Koreh (Kadis PU), Sinun Petrus Manuk (Kadis Pendidikan), Dany Suhadi (Kadis Pertambangan), Nahor Talan (Kadis Pora), Emanuel Kara (Kaban Kepegawaian Daerah) dan Sisilia Sona (Kaban Kesbangpol) serta Tini Tadeus (Kaban Penanggulangan Bencana Daerah).

    Dalam tahapan seleksi administrasi sebagai tujuh orang dinyatakan gugur dan hanya tiga orang yang melaju ke tahapan selanjutnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.