Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

BPJS Permudah Layanan Saat Mudik Lebaran
Oleh: Alex | Minggu, 18 Juni 2017 | 09:39:46 WIB            #Lintas Flobamora

BPJS
Jumpa Pers BPJS Cabang Ende

  Baca Juga

 

ENDE,FLOBAMORA.NET - Menjelang Mudik Lebaran 2017, BPJS Kesehatan secara nasional akan memberi pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana.Begitu pula dengan BPJS Cabang Ende.

 

“Ini merupakan wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan,” kata Kepala Cabang BPJS Ende Kodi Bili, Kamis (15/6) lalu..

 

Menurutya, peserta JKN-KIS yang tengah mudik dijamin memperoleh pelayanan dengan prosedur lebih sederhana,untuk itu diharapkan peserta selalu membawa kartu JKN-KIS, Kartu BPJS, ASKES atau Jamkesmas.

 

Ia menjelaskan, pemudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke kantor BPJS cabang terdekat. Dalam kondisi darurat maupyn non darurat dapat langsung ke IGD rumah sakit terdekat yang bekerjasama dengan BPJS.

 

“Kebijakan ini berlaku dari 19 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017 sesuai dengan prinsip portabilitas yang di emban BPJS Kesehatan,” ujarnya.

 

Lebih jauh ia mengatakan, pelayanan ini khusus bagi peserta yang lagi mudik dengan status kepesertaan yang masih aktip.Karena itu diharapkan selalu mengecek iuran peserta yang dapat melalui BPJS mobile.

 

Sementara itu Riman dari manajemen pelayanan primer mengatakan BPJS Cabang Ende membawahi enam kabupaten yakni Ende, Nagekeo, Bajawa,Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat.

 

Kata dia, utuk persiapan mudik lebaran sebanyak 106 puskesmas yang siap melayani peserta mudik 1 X 24 jam.

 

"Para pemudik bisa langsung berobat ke rumah sakit terdekat yang bekerja sama dengan BPJS baik negri maupun swasta seperti RS Siloam di Labuan Bajo" tuturnya.

 

Sementara Gde Andika dari Bidang  Kepesertaan mengatakan ,masyarakat dapat berhubungan dengan BPJS meski di hari libur lewat, Care centre 1500400 untuk melakukan pendaftaran,memperoleh infirmasi ,pengaduan ,juga melakukan konsultasi.

 

"Layanan ini hadir 7 x 24 jam, sementara khusus layanan konsultasi bisa diperoleh pada hari Senin-Jumat pukul 07.00-20.00 "kata dia sambil menambahkan di kantor cabang disiapkan dua petugas untuk melayani.

 

Sementara itu terkait dengan Posko Mudik,BPJS Ende tidak menyiapkan posko namun secara nasional disiapkan di delapan titik yakni, Terminal Pulogebang Jakarta Stasiun Bandung, Stasiun Jogjakarta,Terminal Tirtonadi Surakarta,Terminal Bungarasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta Pelabuhan Merak Banten.Posko ini digelar mulai 21 Juni - 24 Juni menyediakan pelayanan kesehatan,obat-obatandan lainnya.***

 

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur