Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

CPNS tidak Serta Merta jadi PNS
Oleh: Albert Vincent Rehi | Selasa, 20 Juni 2017 | 15:05:21 WIB            #Lintas Flobamora

CPNS
Penyerahan SK kepada dua dokter dan 98 bidan oleh Bupati Marselinus Y>W Petu (Foto :Humas Pemkab Ende)

  Baca Juga

 

ENDE,FLOBAMORA.NET - Bupati Ende  Marselinus Y.W Petu menegaskan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  tidak serta merta atau otomatis lolos sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), lantaran semuanya tetap melalui mekanisme dan penilaian yang ketat.

 

Penegasan ini disampaiukan Bupati Marsel ketika memberikan arahan pada acara serah terima SK CPNS bagi dokter dan bidan PTT yang bertugas di Kabupaten,  Senin (19/6) kemarin.

 

Menurut Bupati Marsel, dari 100 eserta penerima SK CPNSD yang terdiri dari dua orang dokter dan 98 rang bidan yang selama ini bertugas di Kabupaten Ende, selama masa percobaan atau calon PNS selama setahun ke depan kalau terdapat hal-hal atau masalah yang mencolok, bisa saja para CPNS tersebut dapat dicopot kembali dari CPNSD.

 

“Calon tidak serta merta lolos menjadi PNS. Buktikan adik-adik CPNSD dokter dan bidan dalam bekerja nanti. Bekerjalah dengan dedikasi dan karya-karya secara serius, serta buktikan kita berniat menjadi PNS seratus persen,”katanya.

 

Ia mengharapkan, tahun depan semua CPNSD yang ada bisa dapat mengikuti prajabatan. “Saya minta kepada Kadis Kesehatan, Kepala BKD dan Sekda untuk benar-benar memperhatikan semua CPNSD yang ada. Jika ada yang sedikit aneh-aneh, dan melanggar aturan sesuai regulasi yang berlaku bagi para CPNSD, maka ditolak saja,” tegasnya.

 

Ia mengatakan, sesuai sumpah janji sebagai PNS, para CPNSD yang ada, harus siap dan wajib ditugaskan di seluruh wilayah Kabupaten Ende. “Saya minta harus ada Perda yang mengatur tentang batas waktu pengajuan usul pindah tempat tugas. Sehingga para PNS tidak gampang mengajukan usulan pindah dengan berbagi alasan dan pertimbangan apapun,” ujarnya.

 

Kata dia, saat sumpah janji PNS, tidak ada pasal yang mengatur tentang alasan mengikuti suami atau alasan suami istri terpisah karena tempat tugas terpisah. Laksanakan tugas  secara baik dan penuh tanggung jawab sesuai SPT dan aturan kepegawaian yang berlaku. 

 

Kesempatan yang sama, Bupati Marsel juga menyinggung soal pembangunan Rumah Sakit Pratama  Wilayah  Utara Kabupaten Ende, akan ditempati oleh petugas-petugas yang non PNS hanya jabatan struktural saja yang PNS.

 

“Saya sengaja menempatkan seluruh petugas pada Rumah Sakit Pratama nanti, semuanya non PNS, supaya kita bisa melakukan perbandingan dalam pelayanan dengan petugas-petugas rumah sakit yang PNS pada Rumah Sakit Umum Ende. Apakah petugas yang PNS atau petugas yang non PNS yang melakukan pelayanan lebih baik kepada para pasien yang berobat ke rumah sakit,”ucapnya.***

   


   Sumber   :   Humas Pemkab Ende




KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur