• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Januari 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Panitia Umumkan Pemenang Sayembara Maskot dan Piala ETMC 2017
    ALEX | Senin, 03 Juli 2017 | 22:55 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Panitia
    Maskot ETMC 2017

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET- Bertempat di lobi Universitas Flores, Minggu (2/7) Panitia Penyelenggara El Tari Memorial Cup (ETMC) 2017 melalui seksi entertein mengumumkan pemenang sayembara pembuatan Mascot dan Piala ETMC.

     

    Piala dan Mascot nantinya digunakan dalam ajang perhelatan sepak bola bergensi NTT dua tahunan yang dilaksanakan di Kabupaten Ende yang pembukaannya direncanakan pada 22 Juli 2017 mendatang.

     

    Ketua Seksi Entertein Yohanes Luciani mengatakan setelah dilakukan pengumuman sayambara pembuatan maskot dan piala Bulan April ,panitia menetapkan pemenang yakni untuk maskot Dominikus W Nahak warga Wairotang, Kecamatan Alak Timur, Kabupaten Sikka.Sementara piala atau tropi dimenangkan Muhamad Arif Aroeboesman, mahasiswa semester VII Uniflor Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur.

     

    Kepada media Luciani mengatakan meski sedikit yang mendaftar namun panitia telah melakukan penilain yang sangat objektif.Untuk maskot sendiri sejak pendaftaran hingga presentasi hasil diikuti enam peserta. Sementara untuk piala atau trophi diikuti lima orang. Kedua pemenang masing-masing mendapat  uang Rp10 juta.

     

    "Atas keberhasilan ini panitia ETMC 2017 di Kabupaten Ende akan mengundang keduanya untuk menyaksikan pertandingan ETMC 2017 di Kabupaten Ende, sekaligus menerima hadiah pada puncak Final Turnamen ETMC 2017 di Satadion Marilonga, " ujarnya.

     

    Sementara itu Ketua Tim Juri Lomba Benediktus Laka mengatakan Dominikua V.Nahak, keluar sebagai pemenang lomba Maskot karena dinilai panitia yang bersangkutan pantas menjadi juara atas desainnya yang menampilkan burung langka Gerugiwa (pachycephala nudigula nudigula) yang menjadi Ikon Kabupaten Ende.Masyarakat lio menyebutnya sebagai burung arwah.Kicauannya bisa 15 suara dan jarang muncul dan terdapat di Kawasan Danau Kelimutu.

     

    Sementara itu Aroebusman ditetapkan sebagai pemenang karena telah mendesain trophi atau piala sesuai dengan karakteristik sosial budaya masyarakat NTT. Ini terlukis fslsm Tenunan,Bunga Trompet dan Danau Kelimutu.

     

    "Juri sangat profesional,tidak berpihak dan objektif.Dan untuk piala sendiri , juara satu tingginya 70 cm,juara kedua  60 cm dan juara ketiga 50 cm. Khusus untuk maskot akan diberikan kepada top score dan the best player ," sebut Beni Laka.  

     

    Kata dia, maskot dan piala sudah menjadi hak cipta panitia ETMC 2017.Oleh karena itu panitia berharap agar masyarakat yang ingin menggunakan logo maskot atau piala bisa berhubungan dengan panitia.

     

    "Ini berhubungan dengan bisnis seperti penjualan baju atribut lainnya.Kami harus tahu dan harus dapat izin. Jika tidak akan berhadapan dengan hokum," ujar Yance Luciani.

     

    Hadir dalam acara jumpa pers itu,  Sekretaris 2 ETMC 2017 Hufan Loso , dan para anggota tim juri .***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.