Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

36 Mosalaki Tanah Lise Dukung Marsel Djafar
Oleh: Alex | Rabu, 05 Juli 2017 | 13:43:25 WIB            #Lintas Flobamora

36
Mosalaki Tanah Persekutuan Lisa saat berteemu Bupati Ende Marselinus Y.W Petu

  Baca Juga

 

ENDE, FLOBAMORA.NET - Kendati gong Pilkada yang ditabuh KPU Ende,dukungan terhadap bakal calon kini mulai bermunculan.

 

Seperti yang terjadi ,Selasa (4/7) kemarin di kantor bupati setempat.36 mosalaki dari tanah persekutuan Lise Pu'u menyatakan dukungan kepada Marselinus Y.W Petu dan Djafar Achmad untuk kembali memimpin Ende untuk lima tahun berikutnya.

 

Seperti yang disaksikan Flobamora.net .Menggunakan sebuah bus dan dua kendaraan lainnya,mereka memasuki Kantor Bupati Ende.Bupati Marsel langsung menyambut kedatangan mereka di tangga masuk.

 

Di tempat tersebut para mosalaki Lise Pu'u langsung menyampaikan maksud kedatangan mereka.Dengan menggunakan bahasa daerah menyatakan dukungan kepada Marsel dan Djafar untuk kembali pimpin Kabupaten Ende lima tahun lagi.

 

"Kami mosalaki Lise Pu'u menyatakan dukungan kepada Marsek –Djafar untuk kembali pimpin Ende lima tahun lagi.Karena kami sudah merasakan hasil pembangunan selama ini," kata Agus Jawa mosalaki Wolofeo yang merupakan wiwi lema ine ame.

 

Mewakili ke 36 mosalaki lainnya ia menyatakan, kedatangan mereka karena nurani bukan karena dipengaruhi oleh siapa-siapa.

 

Ia menjelaskan,para mosalaki Lise Pu'u dalam semangat satu dan sama menyatakan akan berjuang mendukung Marsel - Djafar dalam tanah persekutuan adat Lise Pu'u.

 

"Marsel -Djafar sudah berhasil bangun Ende.Mereka berdua sangat santun. Beda dengan yang lain.Karena itu kami bersepakat untuk kembali usung mereka berdua."kata dia.

 

Sementara itu Bupati Ende Marselinus YW Petu menanggapi kedatangan para mosalaki dalam bincang di lantai dua kantor bupati menyampaikan apresiasinya.

 

Menurutnya ,ia merasa kaget dengan kedatangan dari para mosalaki Lise Pu'u.Meski demikian ia menyampaikan terima kasih atas kedatangan mereka.

 

"Kedatangan ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat ,ekspresi dan ungkapan rasa hati mereka.Dukungan mereka kepada MJ  karena muncul dari hati."katanya.

 

Ia mengatakan,dirinya bersama Djafar Acmad menerima dukungan sebagai aspirasi masyarakat karena itu aspirasi itu menjadi kekuatan untuk maju di Pilkada 2018 mendatang.

 

Kata dia, sebagai pemimpin informal yang mempunyai kekuatan ulayat tentu memiliki ana kalo fai walu begitu pula pemerintah memiliki masyarakat ,yang keduanya sama .Pemerintah dan mosalaki bekerja untuk hal yang sama demi kesejahteraan.

 

"Pemerintah dan mosalaki merupakan bagian dari Tiga Batu Tungku pembangunan. Karena itu saya ajak mari kita sama-sama bangun masyarakat,"ajak Bupati Marsel kepada para mosalaki dalam dialog.***

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur