• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 19 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Dukung TdF, Ende Alokasikan Anggaran Rp 800 Juta
    ALEX | Rabu, 05 Juli 2017 | 13:46 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Dukung
    Peserta Tour de Flores (TdF) tahun 2016 lalu

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Pemerintah Kabupaten Ende menyiapkan anggaran sebesar Rp 800 juta untuk mendukung pelaksanaan Tour de Flores 2017.Meski demikian hingga hari ini belum dilakukan pembahasan oleh Dinas Pariwisata ,TPAD bersama DPRD Ende.

     

    Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Ende Derson Duka,Selasa (4/7). Ia mangatakan, anggaran yang akan digunakan nantinya berasal dari APBD Perubahan.

     

    Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan usulan dalam Perubahan APBD sebanyak Rp.800 juta.Namun sekali lagi hingga kini belum juga dibahas.Pihaknya terus menunggu pembahasan anggaran untuk Tour de Flores.

     

    "Kita sudah ajukan anggaran namun belum dibahas padahal lagi satu minggu kita adakan tour de flores,tapi anggaran sampai kini belum juga dibahas,"kata Derson Duka.

     

    Ia mengatakan, pihaknya akan mengundang panitia penyelenggara dalam hal ini Alsemat Jakarta untuk melakukan rapat pemantapan.

     

    "Beberapa hari ke depan kita akan undang panitia penyelenggara secepat mungkin guna bahas terkait dengan persiapan akhir TdF," ujarnya.

     

    Ia menjelaskan, anggaran Rp.800 juta akan digunakan untuk sewa peralatan, kendaraan, penginapan atlet dan panitia serta gala dinner bagi para peserta.

     

    Derson Duka yang juga mantan Kadis Kehutanan mengatakan kedepan jika TDF masih terus diselenggarakan, perlu lebih matang lagi dalam sisi perencanaan dan anggaran.

     

    Ia menuturkan, alokasi anggaran yang ada sekarang  yakni Rp.800 juta sudah lebih dari cukup,dan kedepan anggaran ini yang menjadi batas tertinggi.

     

    Kata dia,gebyar TdF  tahun ini kurang bergema dibanding tahun pertama pelaksanaan TdF.Ia menyadari persiapan pelaksanaan TdF seakan biasa-biasa saja.

     

    "Untuk panitia lokal sudah kami bentuk,namun anggaran masih kita usulkan penggunaan APBD Perubahan.Kita sekali lagi undang penyelenggara,"kata Derson.

     

    Bupati Ende Marselinus YW Petu terpisah mengatakan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TdF. Di temui di kantor Bupati ia menyatakan, sebagai bentuk dukungan pemerintah menyiapkan anggaran dan kini tengah dibahas.

     

    "Berapa besarnya bisa tanya di Dinas Pariwisata.Sekarang mereka tengah bahas. Kita dukung demi promosi wisata kita" kata dia.

     

    Ia menambahkan, adanya TdF Kabupaten Ende bisa memperkenalkan tempa wisata seperti Danau Kelimutu, Situs Bung Karno dan lainnya.

     

    Bupati Marsel juga mengatakan, kedatangan wisatawan bukan ketika selesai TdF langsung 'banjir', namun paling tidak setelah beberapa saat pasti akan terjadi lonjakan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.