Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

Wabup Djafar Buka Manasik Haji
Oleh: Alex | Senin, 10 Juli 2017 | 19:09:06 WIB            #Lintas Flobamora

Wabup
Peserta manasik haji

  Baca Juga

 

ENDE,FLOBAMORA.NET - Wakil Bupati Ende Djafar Achmad membuka kegiatan manasik haji bagi 50 calon jemaah haji di Gedung Islamic Centre Masjid Agung Ende, yang diselenggarakan selama lima  hari sejak tanggak 10 - 14 Juli 2017.

 

Wakil bupati Ende Djafar Achmad dalam arahan sebelum membuka kegiatan ini mengatakan kegiatan manasik haji sangat penting .Dengan manasik ini,para calon jemaah haji diajarkan salah satunya bagaimana tata cara berhaji.

 

"Manasik ini sangat perlu untuk menambah pengetahuan,terutama tata cara berhaji, untuk menambah keimanan dan lain-lain.Karena itu saya berharap jamaah calon haji benar-benar mengikuti kegiatan ini" pintanya.

 

Kepada para jamaah calon haji ia juga berpesan jika nantinya berangkat menunaikan ibadah haji,untuk selalu membawa nama baik Kabupaten Ende..

 

"Bawalah ke-Ende-an kita.,bawa nama baik sebagaimana Kabupaten Ende sebagai kota toleransi tempat lahirnya Pancasila.Beretikalah dengan baik dengan sama saudara kita yang lain dan ceritakan kehidupan toleransi kepada jamaah lainnya "kata Djafar Achmad.

 

Sementara Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende Petrus Pedo Beke mengatakan, bangga dan senang dengan kehidupan beragama di Kabupaten Ende.Menurut dia ada kemajuan pesat terkait dengan kerukunan antar agama di kabupaten Ende.

 

"Karena itu terima kasih untuk hal ini. Sementara untuk manasik haji yang dilaksanakan ini, saya berharap terus mendapatkan pengetahuan yang baik sehingga saatnya ketika di tanah suci tidak asing lagi khususnya tata caranya" ujar dia.

 

Lebih jauh ia mengatakan kuota haji untuk Propinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2017 meningkat jika dibandingkan tahun 2016 lalu, dari 250 menjadi 270 orang.Karena itu ia berharap ditahun tahun mendatang kuota tersebut bisa terus bertambah.

 

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Manasik Haji Kabupaten Ende Ahad Husein mengatakan tahun 2017 Kabupaten Ende mendapat kuota sebanyak 52 calon.Namun yang bisa menunaikan haji sebanyak 50 orang.

 

"Yang berangkat cuma 50 orang sementara dua orang batal.Alasannya satu sakit sementara satunya hingga batas akhir pelunasan biaya haji,yang bersangkutan belum bisa melunasi ,"kata dia.

 

Ia menyebutkan, ke-50 jamaah calon haji terdiri dari laki-laki sebancak 21 orang dan perempuan sebanyak 29 orang.Rinciannya,  Kecanatan Ende Selatan 16 orang,Ende Timur 12, Ende Tengah tujuh,Ende Utara enam, Pulau Ende empat,Ndona dua orang,Wolowaru, Wewaria dan Nangapanda masing-masing satu orang.***

 

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur