Registrasi     Log In      Bantuan

Senin, 23 Oktober 2017 .: Selamat datang di flobamora.net : Suara dari Timur
Registrasi     Log In      Bantuan



Senin, 23 Oktober 2017

 

Adu Strategi di Kandang Banteng
Oleh: | Rabu, 19 Juli 2017 | 21:40:28 WIB            #Lintas Flobamora
  Baca Juga

 

KUPANG,FLOBAMORA.NET - Dinamika politik di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTT kini mengerucut pada tiga nama yang didaftar di sekretariat PDIP Perjuangan, setelah sebelumnya dielus lima nama. Tiga nama itu adalah Kristo Blasin, Raymundus Fernandez dan Daniel Tagu Dedo.

 

Ketiga  nama itu, masing masing mengklaim berpeluang besar menjadi bakal calon gubernur dari partai berlambang banteng moncong putih itu. Bahkan salah satu bakal calon menyatakan peluangnya hampr 90 persen dan diyakini bakal  keluar sebagai ‘pemenangnya’.

 

“Kami sangat yakin, sekitar 90 persen DPP akan merekomendasikan kami menjadi bakal calon Gubernur NTT dari PDI Perjuangan,” kata salah satu kandidat calon gubernur dari PDIP yang dihubungi  melalui telepon selulernya, Senin lalu.

 

Menanggapi pernyataan itu, Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya menyatakan PDIP tetap mengikuti mekanisme di partai sesuai dengan AD/ART partai. Soal klaim mengklaim diantara bakal calon menurut Lebu Raya adalah dinamika normatif sebuah partai, karena setia. Namun Lebu Raya mengharapkan agar setiap bakal calon harus mengedepankan mekanisme proses pencalonan sebuah partai politik.

 

Ketika ada yang mengklaim hampir 90 persen PDIP mendukung dia, artinya masih ada 10 persennya lagi yang tidak mendukung. Artinya ada mekanisme dan tahapan dalam organisasi partai politik,” ungkap Lebu Raya sambil tersenyum.

 

Mendaras pada dinamika politik di momentum Pilgub NTT bahwa setiap warga Negara Indonesia punya hak politik. Namun tentunya partai punya pertimbangan internal. Sehingga pada giliran pendaftaran ke Partai (PDIP) dari limit waktu tanggal 2 -15 Mei 2017, hanya tiga figure PDIP yang mendaftar sebagai Bakal calon Gubernur NTT. Masing-masing Raymundus Sau Fernandes, Kristo Blasin, dan Daniel Tagudedo.

 

Pantauan media ini menyebutkan ketiga figure PDIP NTT ini juga masih ‘harap-harap cemas’ sekiranya siapa yang dijagokan Frans Lebu Raya selaku Ketua DPD PDIP NTT, Dinamika yang berkembang kalau Lebu Raya  akan menjatuhkan pilihan ke Daniel Tagudedo. Beberapa narasumber yang ditemui delegasi.com mengatakan, pertimbangan Lebu Raya menjatuhkan ;pilihan ke Daniel Tagudedo ini untuk menampik rumor yang berkembang kalau didalam PDIP ada ‘anak emas’ entah Kristo Blasin atau Ray Fernandes. Tinggal sekarang apa keputusan DPP PDIP figure siapa yang ‘dijagokan untuk keluar menjadi Bakal Calon Gubernur NTT.

 

   






KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
0 komentar


KIRIM KOMENTAR

Silakan LOG IN untuk memberi komentar.

FLOBAMORA.NET: Suara dari Timur