• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Desember 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Bupati Minta Pelindo Percepat Peningkatan Status Pelabuhan di Ende
    ALEX | Sabtu, 16 September 2017 | 11:21 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Bupati
    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu saat melakukan pemancangan tiang gedung terminal penumpang Pelabuhan Bung Karno, Jumat (15/9) Foto ; Helen Mei. Humas Pemkab Ende

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu meminta PT Pelindo untuk mempercepat peningkatan status pelabuhan di daerah itu dari kawasan menjadi cabang. Karena ingga kini terjadi peningkatan aktivitas di dua pelabuhan baik Ipi maupun Pelabuhan Ende.

     

    Permintaan tersebut disampaikan Bupati Marse saat melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Terminal Penumpang Pelabuhan Bung Karno ,Jumat (15/9) kemarin.

     

    Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Ende Djafar Achmad,Kadis Perhubungan Bernabas Lea Wangge,pimpinan cabang Pelindo Kupang,dan kawasan Ende .

     

    Bupati Marsel berharap, Pelindo Kawasan Ende segera dijadikan cabang,mengingat tingkat aktivitas dari dua pelabuhan semakin meningkat dari hari ke hari jika dibandingkan dengan pelabuhan lainnya.

     

    "Pemerintah daerah meminta Pelindo untuk secepatnya memproses ,karena kalau dilihat adanya intensitas aktivitas di dua pelabuhan ini, katanya.

     

    Bersama wakil Bupati Djafar Achmad, bupati berjanji akan terus memperjuangkan Pelabuhan di Ende menjadi pusat pelabuhan di Flores khususnya pelabuhan Flores bagian selatan.

     

    Ia  juga memberikan apresiasi kepada Pelindo yang selama ini telah mendukung pembangunan di Kabupaten Ende.

     

    Dukungan Pelindo ini kata dia, akan sangat membantu pemerintah daerah, terutama dalam upaya melakukan percepatan pembangunan di wilayah ini.

     

    "Kami sangat berterimakasih kepada Pelindo yang selama ini telah mendukung pembangunan di wilayah kami, sehingga dengan dukungan ini pertumbuhan ekonomi semakin baik ke depannya,"paparnya .

     

    Beberapa warga menyambut baik pembangunan terminal penumpang di Pelabuhan Ende.Mereka berharap agar pembangunan tersebut harus sesuai dengan rencana.

     

    "Perhatikan kualitasnya,jangan asal-asalan.Kami warga akan mengawasi pekerjaan ini.Jangan terulang lagi kasus mencampur material dengan air laut seperti di Pelabuhan Ipi,"kata Samsudin.

     

    Untuk diketahui ,pengerjaan proyek Termunal Penumpang ini oleh kontraktor PT Bangun Jaya Perkasa dengan pagu anggaran Rp.15 Miliar dilaksanakan selama 240 hari kerja.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.