• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 19 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    ASN Ikuti Sosialisasi Layanan Otomatis Pensiun
    HELEN MEI | Kamis, 21 September 2017 | 12:25 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    ASN
    Wakil Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad saat enyerahkan sertifikat kepada peserta

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET -  Sebanyak 102 orang  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mencapai Batas Usia Pensiun mengikuti kegiatan sosialisasi  Layanan Klim Otomatis bagi ASN Batas Usia Pensiun periode Januari  - Juni 2018.

     

    Kegiatan sosialisasi  yang berlangsung di aula BBK Ende, Jln Wirajaya Rabu (20/9) dibuka  Wakil Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad.

    Wakil Bupati Djafar Achmad mengatakan, pelaksanaan sosialisasi  ini tentunya dilandasi oleh penerapan aplikasi pelayanan berbasis metadata yang sinergi dan on line pada semua lini, mulai dari tingkat pusat hingga daerah sehingga bisa menjamin apa yang dinamakan 3T, yaitu Tepat Waktu, Tepat Administrasi dan Tepat Orang

    “Keberhasilan penerapan pelayanan klaim otomatis ini sangat ditentukan oleh ASN yang mencapai batas usia pensiun untuk berpartisipasi secara aktif memasukan dokumen-dokumen fisik kepegawaian yang mutakhir untuk selanjutnya dilakukan usulan penetapan pensiun oleh Badan Kepegawaian dan pengembangan SDM sebagai komponen berikutnya,” katanya.

     

    Ia menjelaskan, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada ASN berdasarkan regulasi terbaru tentang manajemen kepegawaian yaitu Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN dimana menyebutkan Batas Usia Pensiun  (BUP) yaitu 58 tahun bagi pejabat Administrasi dan Pejabat  Fungsional dibawah; BUP 60 tahun bagi  Pimpinan Tinggi  dan Pejabat  Fungsional Ahli Madya dan BUP 65 tahun bagi Pejabat Fungsional Ahli Utama, maka kepada mereka penyerahan SK pensiunnya diupacarakan pada kegiatan apel atau upacara hari-hari besar Nasional.

    Penyerahan SK Pensiun pada kegiatan-kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada ASN yang selama ini telah mempersembahkan tenaga dan pemikirannya bagi pembangunan di wilayah ini.

     

    “Penyerahan SK pensiun pada acara-acara resmi dan upacara bendera hanya dengan maksud agar memberikan penghargaan kepada ASN yang mencapai batas usia Pensiun, karena selama ini merka sudah sumbangkan tenaga dan pikiran bagi pembangunan di wilayah ini,” ujarnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.