• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 September 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Alumni Syuradikara Gelar Temu Kangen
    ALBERT VINCENT REHI | Jumat, 29 September 2017 | 13:30 WIB            #NASIONAL

    Alumni
    SMAK Syuradikara Ende

     

    JAKARTA - Tahun 2017, SMAK Syuradikara Ende Flores, NTT merayakan ulang tahun yang ke-64. Momen ini digunakan oleh Ikatan Alumni untuk mengadakan temu kangen alumni dengan tema "Kobarkan semangat Syuradikara".

     

    Dalam siaran pers, Kamis (28/9/2017), Ikatan Alumni Syuradikara Nusantara menyatakan, mereka menyadari adanya tanggung jawab misioner yang melekat dalam pribadi masing-masing alumnus sesuai dengan semangat dan nilai nilai spiritual yang dihayatinya selama dididik di Syuradikara, yang dinyatakan dalam Hymne Syuradikara "Cita-cita yang kukandung murni mulia hendak mengangkat (martabat) bangsaku Indonesia. "

     

    Agar selalu mengedepankan karakter karakter pribadi yang selalu aktif, rela berkorban dalam mewujudkan perjuangan nan mulia serta selalu berbasiskan iman yang teguh kepada sang maha pencipta.

     

    Tantangan sekaligus pertanyaan besar bagi alumni adalah bagaimana mengkontekstualisasikan semangat dan nilai nilai spiritual itu dalam kondisi kontemporer tanah Flobamora, Negeri Indonesia bahkan dunia yang sudah tidak berbatas ini. Nilai nilai dasar tidak berubah namun dunia selalu berubah dan perubahan tersebut makin cepat.

     

    "Karena itu para alumni harus selalu respons terhadap perubahan tersebut dan secara bijak dan tepat mengejawantahkan nilai nilai tadi dalam seluruh hidup professional maupun hidup pribadinya," kata Ketua Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) Nusantara Dr. Ignatius Iryanto Djou.

     

    Temu Alumni 2017 yang akan dilaksanakan di Sentul tanggal 30 September 2017 adalah momen dimana para alumni dapat bertemu kangen kembali dan akan larut dalam suasana emosional akan berbagai memori di bangku sekolah namun juga saling sharing dan mengingatkan guna memperkuat kembali semangat dan nilai nilai yang telah ditanamkan selama di almater di kaki Gunung Meja-Wongge tersebut.

     

    "Aspek kenangan pada tata nilai akan membawa para alumni ke suasana refleksi yang semoga memampukan alumni merumuskan rekomendasi dan rencana aksi yang konkrit dalam mengejahwantakan kembali nilai nilai tersebut dalam berbagai tantangan pada berbagai aspek di tanah air khususnya di bumi Flobamora," tambah Ketua Alumni Syuradikara Nusantara Ignatius Iryanto Djou.

     

    Karena itu rangkaian acara temu kangen ini akan terdiri dari 3 komponen penting yang mewadahi aspek refleksi, rekomendasi dan rencana aksi tersebut, yaitu komponen sharing dan refleksi, ibadah misa serta ramah tamah.

     

    Leadership atau kepemimpinan akan menjadi pintu masuk dari sharing dan refleksi karena diyakini oleh alumni bahwa penanganan berbagai tantangan dalam aspek aspek kehidupan sangat ditentukan oleh kualitas leadership yang ada dalam berbagai komunitas, organisasi maupun institusi masyarakat.

     

    Persoalan persoalan khas di bumi Flobamora seperti rendahnya kualitas pendidikan, kemiskinan maupun potensi potensi yang juga ada di sana seperti pariwisata dengan berbagai industri terkait, akan coba dibahas dengan tujuan untuk mendapatkan rencana aksi dalam jangka panjang, yang dapat dilakukan oleh seluruh kekuatan alumni dalam menyongsong HUT ke-65 tahun 2018 nanti.

     

    "Alumni akan menawarkan diri sebagai mitra dari almamater, bukan sekadar sebagai donator, sebagaimana selama ini alumni diposisikan,dalam posisi mitra, alumni akan menggandeng almamater untuk secara bersama dan setara, memberikan kontribusi seberapapun kecilnya bagi peningkatan kualiatas kehidupan bangsa, khususnya di bumi Flobamora," kata Iryanto menutup penjelasannya.

     

    Kegiatan ini dilaksanakan sehari setelah pesta Familly Syuradikara yang dirayakan pada setiap tanggal 29 September dan menghadirkan para alumni dari berbagai daerah " Kami memperkirakan sekitar 400 alumni Syuradikara akan hadir pada temu alumni ini," kata Lodovikus Laka selaku ketua panitia.

     

    Menurut Lodovikus, untuk mempermudah transportasi dan mobilitas para alumni panitia menyediakan bus di Kampus UKI Cawang dan Kampus tri Sakti Grogol.

     

    Para alumni dari salah satu lembaga pendidikan tertua kepulauan Flobamora yang telah melahirkan alumni sejak tahun 1956 dan tersebar di seluruh dunia dengan menjalankan berbagai profesi akan bertemu untuk kembali mengobarkan semangat yang selalu melekat pada setiap pribadi-pribadi alumni, semangat Syuradikara. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.